Berita

Seputar KPPN Magelang

SEMARAK 17 AGUSTUS 2018

Menjelang hari ulang tahun (HUT) Ke-73 Republik Indonesia, berbagai persiapan dilakukan untuk memeriahkan hari yang istimewa tersebut. Untuk memperingatinya, setiap kota di Indonesia memiliki cara sendiri. Selain identik dengan upacara, hari spesial ini juga dimeriahkan oleh lomba-lomba khas 17 Agustus.

KPPN Magelang juga turut menyemarakkan HUT RI ke 73 dengan berbagai perlombaan dan pertandingan diantaranya lomba memindahkan bola menggunakan sendok secara estafet, lomba memindahkan karet secara estafet, lomba menggantung caping, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba memukul air dalam plastik, dan pertandingan voli. Perlombaan dan pertndingan tersebut dilaksanakan secara beregu antar seksi/subbagian yang diikuti oleh masing-masing seksi/subbagian ditambah dengan mahasiswa Praktik Kerja Lapangan (PKL) dari PKN STAN. Lomba dilaksanakan secara beregu dengan tujuan untuk lebih meningkatkan kerjasama dan kekompakan masing-masing seksi/subbagian. Berbagai macam perlombaan/pertndingan ini juga diharapkan dapat lebih mempererat hubungan antar pegawai dan meningkatkan kreatifitas dan daya juang para pesertanya. Agar lebih meriah, pada setiap pelaksanaan lomba, para pegawai juga diwajibkan untuk menggunakan kostum bertema perjuangan.

Kegiatan perlombaan/pertandingan 17 Agustusan di KPPN Magelang dilaksanakan mulai tanggal 14 agustus 2018 pada sore hari setelah berakhirnya jam pelayanan agar tidak mengganggu pelayanan terhadap satker. Rangkaian kegiatan di hari pertama dibuka dengan sambutan oleh Kepala KPPN Magelang, Hartana. Beliau menyampaikan bahwa ditengah-tengah kesibukan tugas melayani satker perlu diadakan acara yang bersifat refreshing. Kegiatan lomba 17 Agustus merupakan salah satu kegiatan refreshing, oleh karena itu setiap pegawai KPPN Magelang diharapkan ikut berpartisipasi. Kegiatan dilanjutan dengan pelaksanaan lomba memindahkan bola menggunakan sendok secara estafet dan lomba memindahkan karet secara estafet. Hari kedua dilaksanakan lomba menggantung caping, lomba memasukkan pensil dalam botol dan lomba memukul air dalam plastik. Hari ketiga dilaksanakan pertandingan voli antar seksi/subbagian, tim pertama beranggotakan para pegawai pada seksi teknis sedangkan tim kedua beranggotakan pegawai pada subbagian umum ditambah dengan Kepala Kantor. Para pegawai sangat antusias dan bersemangat mengikuti perlombaan/pertandingan.

Pada tanggal 17 Agustus 2018 para pegawai KPPN Magelang mengikuti upacara bendera yang dilaksanakan secara bersama oleh instansi vertikal Kementerian Keuangan se Karesidenan Kedu bersama dengan para pegawai BDK Magelang, KPP Pratama Magelang, KPP Pratama Temanggung, KP2KP Muntilan, dan KPPBC Magelang, dengan bertempat di Balai Diklat Kepemimpinan Magelang. Setelah upacara berakhir, serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 pada KPPN Magelang dilanjutkan dengan acara penutupan dan penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan/pertandingan. Pada acara penutupan, Kepala KPPN Magelang, Hartana menyampaikan terimakasih atas pertisipasi dan antusiasme para pegawai dalam mengikuti serangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke 73. Setelah penyerahan hadiah lomba, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama.

Kemerdekaan merupakan salah satu pintu gerbang menuju masyarakat adil dan makmur. Dengan kemerdekaan bukan berarti perjuangan bangsa telah selesai, akan tetapi justru muncul tantangan baru untuk mempertahankan dan mengisinya dengan berbagai kegiatan yang positif. Dengan semangat kemerdekaan marilah kita tancapkan Nilai-Nilai Kementerian Keuangan dalam diri demi KPPN magelang yang lebih baik. MERDEKA !!!

 

 

-Lailiana-

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search