Berita

Seputar KPPN Magelang

sosialisasi implementasi digipay satu

Selasa tanggal 20 Juni 2023, KPPN Magelang mengadakan sosialisasi implementasi digipay satu, evaluasi KKP dan CMS kepada para bendahara/pejabat pengadaan barang dan jasa di aula KPPN Magelang. Digipay satu merupakan aplikasi market place pemerintah yang digunakan oleh satuan kerja untuk melakukan belanja online dengan metode pembayaran menggunakan CMS atau menggunakan Kartu Kredit Pemerintah, digipay satu menggantikan digipay sebelumnya yaitu digipay002 (BRI), digipay008 (Mandiri) dan Digipay 009 (BRI).
Untuk bisa melakukan transaksi digipay satu maka satker harus memiliki minimal user Admin Digipay, PBJ, PPK dan Bendahara Pengeluaran. Admin satker mengajukan permohonan user admin satker digipay satu kepada KPPN. Sedangkan aktivasi user PBJ, PPK dan Bendahara Pengeluaran dilakukan oleh admin satker yang bersangkutan.
Dan yang tak kalah pentingnya adalah untuk melakukan transaksi maka Bendahara Pengeluaran harus memiliki user CMS atau satker memiliki Kartu Kredit Pemerintah karena pembayaran atas transaksi pada digipay satu tidak bisa dilakukan secara tunai tetapi melalui CMS atau KKP.
Apabila belum mempunyai CMS segera menghubungi pihak perbankan dimana rekening VA Bendahara Pengeluaran dibuka.

#InTress #InTress115

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search