Jl. Langko No. 40 Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat
Contact Center Pengaduan:
Tel: 081138000222
Email: ukikppnmataram@kemenkeu.go.id

Berita

Seputar KPPN Mataram

Pelatihan Service Exellence KPPN Mataram : Ikhtiar untuk Terus Menyempurnakan Layanan

Pada Jumat tanggal 5 Juni 2020, KPPN Mataram telah melaksanakan kegiatan pelatihan Service Exellence untuk seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN. Bertempat di Aula Mandalika, KPPN Mataram menggandeng PT. Bank Mandiri Area Mataram sebagai Narasumber.

Dalam sambutannya, Kepala KPPN Mataram, Joko Maryono, menyampaikan bahwa kegiatan Service Excellence merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh KPPN Mataram dan wajib diikuti oleh seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN. Meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 kegiatan ini tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol physical distancing.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai reminder (pengingat) bagi seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN KPPN Mataram agar tetap menjaga kualitas layanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ditetapkan, mengingat sejak Tahun 2019 KPPN Mataram telah meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan KPPN Mataram diantaranya melalui pemahaman tentang etika dan tata cara memberikan pelayanan kepada mitra kerja.

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) kita terikat oleh Kode Etik Pegawai dan khusus di Lingkungan Kementerian Keuangan terdapat Nilai-Nilai Kemenkeu dan Budaya Kemenkeu yang didalamnya terdapat poin-poin terkait pelayanan. Oleh karena itu, KPPN Mataram memandang perlu untuk mengadakan Pelatihan Service Excellence sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dengan mengikuti kegiatan ini, harapannya seluruh Pejabat/Pegawai dan PPNPN KPPN Mataram dapat mempelajari tips dan trik bagaimana memberikan layanan yang prima kepada mitra kerja terutama tips dan trik pelayanan saat masa pandemi Covid-19 sekarang yang merubah tata cara layanan dari semula bertemu tatap muka menjadi menggunakan sarana online.

Dalam kegiatan ini pula KPPN Mataram memberikan Penghargaan terhadap Para Pegawai Teladan Periode Triwulan I Tahun 2020. Hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi terhadap pegawai yang memiliki kinerja terbaik serta sebagai upaya KPPN mataram untuk terus menjaga dan meningkatkan motivasi pegawai untuk terus memberikan kinerja yang terbaik bagi KPPN Mataram.

Untuk kali pertama, KPPN Mataram memberikan penghargaan terhadap tiga pegawai teladan sekaligus dalam satu periode setelah pada periode-periode sebelumnya hanya diberikan terhadap satu orang pegawai per periode. Dengan demikian, diharapkan iklim kerja dan motivasi berkinerja seluruh pegawai KPPN Mataram tetap terjaga.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402
Manajemen Portal KPPN Mataram
Jl. Langko No. 40 - Mataram

IKUTI KAMI

Search