Berita

Seputar Kanwil DJPb

Laporan Kinerja KPPN Merauke Tahun 2021

 

Tahun 2021 telah berakhir, selama tahun 2021 KPPN Merauke telah melakukan berbagai cara untuk dapat meningkatkan pelayanan agar para stake holder KPPN Merauke merasa puas dengan pelayanan KPPN Merauke, hal itu dibuktikan dengan pengelolaan Kinerja pada tahun 2021 di lingkungan KPPN Merauke yang sudah mencapai target. Kinerja KPPN Merauke dihitung berdasarkan empat (4) perspective yaitu stakeholder perspektif, customer perspective, internal proses perspektif, dan leraning & growth perspektif. Perspektif-perspektif tersebut dituangkan dalam 10 Sasaran strategis (SS) dan 20 Indikator Kinerja Utama (IKU), yang capaian dan target kinerjanya dapat dilihat pada tabel dibawah ini.

 

No Sasaran Strategis Indikator Kinerja Utama Target Realisasi
1 Pengelolaan perbendaharaan yang akuntabel 1a-N  Nilai kualitas LK Kuasa BUN KPPN 94 99.28
2 Birokrasi dan layanan publik yang agile, efektif, dan efisien 2a-N  Indeks kepuasan satker terhadap layanan KPPN 4,64 (skala 5) 4,65
3 Perumusan regulasi dan otorisasi yang kredibel 3a-N  Persentase penyelesaian SP2D secara tepat waktu 99,4 99,72
4 Komunikasi, edukasi, dan standardisasi yang berkesinambungan 4a-N  Indeks  efektivitas edukasi dan komunikasi 87,5 92,025
4b-N  Persentase tingkat implementasi standardisasi kompetensi pejabat perbendaharaan 30% 33%
4c-CP Persentase tingkat implementasi Aplikasi  SAKTI 100% 100%
5 Pengelolaan kas yang optimal 5a-CP Persentase akurasi perencanaan kas  82% 99,9%
5b-N  Indeks efektivitas pengelolaan pengeluaran kas 3,15 (skala 4) 3,97
6 Pelaksanaan anggaran yang efektif dan efisien 6a-CP Nilai kinerja pelaksanaan anggaran K/L 89 91,31
6b-CP Nilai kinerja penyaluran Dana Transfer ke Daerah dan Dana Desa 80 98,86
6c-N  Tingkat partisipasi pelaporan data capaian output satker 89 98,60
7 Akuntansi dan pelaporan keuangan negara yang akuntabel, transparan, dan tepat waktu 7a-CP Persentase  rekonsiliasi tingkat UAKPA secara  tepat waktu dan andal 98,1% 100%
7b-N  Persentase LPJ Bendahara yang andal dan tepat waktu 98% 99,73%
8 Organisasi dan SDM yang optimal dan berkinerja tinggi 8a-N  Nilai kualitas pengelolaan kinerja berbasis Strategy Focused Organization 84 84,11
8b-N  Nilai hasil evaluasi pelaksanaan tugas kepatuhan internal 83 83,19
8c-N  Nilai  rata–rata hard competency pegawai 78 86,2
9 Pengelolaan keuangan dan BMN yang efisien, efektif dan akuntabel 9a-CP Persentase kualitas  pelaksanaan anggaran KPPN 95,5% 98,43%
9b-N  Nilai  kualitas LK tingkat UAKPA dan UAKPB 82 85
9c-N  Tingkat kualitas pengelolaan BMN 100% 105,83%
10 Sistem informasi dan teknologi yang andal 10a-N Persentase penyelesaian implementasi Rencana Sistem Manajemen Keamanan Informasi 80% 100

 

Selain itu pada tahun 2021 KPPN Merauke juga mendapat beberapa penghargaan di tingkat Kanwil DJPb Provinsi Papua, seperti : 

1. Peringkat Ketiga Penilaian Pelaksanaan Pengelolaan Kinerja Di Lingkungan Kanwil DJPb Provinsi Papua Periode Semester I Tahun 2021
2. Peringkat Pertama Dalam Penilaian Pembinaan dan Supervisi KPPN Lingkup Kantor Wilayah DJPb Provinsi Papua Semester I Tahun 2021
3. Best Contribution in Treasurer Certification : Sertifikasi Bendahara 2021

 

Penjelasan Lebih detail dapat dilihat pada Laporan Kinerja KPPN Merauke tahun 2021, yang dapat diunduh pada Laporan Kinerja KPPN Merauke Tahun 2021

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

SALURAN PENGADUAN

IKUTI KAMI

Search