KPPN Palangkaraya
Jl. Kapten P. Tendean No. 4, Palangkaraya – 73112

Berita

Seputar KPPN Palangkaraya

FGD Implementasi Sistem Digipay

Rabu (17/03) KPPN Palangka Raya telah melaksanakan Focus Group Discussion Sistem Digital Payment-Marketplace pada Satuan Kerja Lingkup KPPN Palangka Raya. Digipay merupakan sistem aplikasi pembayaran digital menggunakan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) dan/atau CMS Virtual Account yang dikembangkan oleh Kemenkeu bekerjasama dengan Bank Himbara. Ekosistemnya terbentuk dari Satker pengelola Uang Persediaan (UP) APBN dan vendor/toko/warung/dll (UMKM) dengan berbasis rekening pada suatu bank yang sama. Digipay mengitegrasikan satker pengguna APBN, UMKM sebagai penyedia barang/jasa dan perbankan dalam satu ekosistem.

Manfaat digipay antara lain sistem pembayaran digital terintegrasi dengan sistem pengadaan eletronik (digital) dalam satu platform, belanja dari bisa dari mana saja dan kapan  saja, prosesnya cukup membutuhkan waktu 5-10 menit, belanja secara daring tidak memerlukan transportasi, paperless karena semua tahapan pengajuan pesanan, verifikasi, approval dan komunikasi dilakukan secara web based, integrasi proses penghitungan pajak dan penyiapan dokumen pertanggungjawaban melalui platform, serta cashless karena pembayaran hanya menggunakan KKP dan/atau VA CMS, mendukung penuh program GNNT.

Acara FGD Sistem Digital Payment-Marketplace dilaksanakan secara daring melalui zoom dan dihadiri oleh 223 satuan kerja. Acara dibawakan oleh Zakiah Darajat selaku pembawa acara dan sambutan dari Kepala KPPN Palangka Raya, Muhtar Salim. Materi disampaikan oleh Rois Triawan dan dilanjutkan dengan praktik penggunaan apikasi yang dipandu oleh Febriana Dwi Ramadhani dan Aulia Rahmah kemudian untuk mengetahui pengetahuan dan pemahaman terkait digipay dilakukan juga dilakukan pretest dan postest kepada satuan kerja. 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI MEDIA SOSIAL KPPN PALANGKARAYA

   

Search