Berita

Seputar KPPN Pati

Kunjungan ke Kepala BPS Kabupaten Pati untuk penguatan Peran KPPN sebagai Treasurer

Dalam rangka menguatkan peran dan tugas KPPN Pati sebagai Treasury dan Financial Advisor, Kepala KPPN beserta Tim melakukan kunjungan kerja ke Kepala BPS Kabupaten Pati tanggal 10 Mei 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut Tim KPPN Pati diterima langsung oleh Kepala BPS Kabupaten Pati Bapak Bob Setiabudi. Tujuan dari Kunjungan ini disamping untuk silaturahmi syawalan dan berkenalan dengan Bapak Bob Setiabudi yang baru menjabat sebagai Kepala BPS kabupaten Pati, juga untuk mempererat sinergi kelembagaaan guna memperkuat tugas dan fungsi kedua instansi.

Dalam  silaturahmi tersebut disampaikan kebijakan-kebijakan dalam pengelolaan keuangan yang memerlukan dukungan seluruh satker pengelola APBN seperti penggunaan Platform Digipay untuk pengadaan barang/jasa dan sekaligus pembayaran tagihannya, penggunaan KKP dan KKP Domestik dalam pembayaran pengadaaan barang/Jasa. Di samping itu juga dibicarakan mengenai sinergitas  atas pelaksanaan tugas dan fungsi dari KKPN Pati dan BPS Pati seperti  release APBN yang dilaksanakan secara rutin tiap Bulan dapat disinergikan dengan penyampaian  perkembangan ekonomi secara makro di wilayah Kabupaten Pati dari BPS Kabupaten Pati. Dari sisi SDM juga dibicarakan upaya-upaya yang dapat disinergikan untuk meningkatkan kompetensi dari masing-masing pegawai di dua unit kerja sesuai tugas dan fungsinya.

Semoga kunjungan ke BPS Pati dapat meningkatkan ikatan silaturahmi dan meningkatkan kinerja masing-masing unit kerja. (M)

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search