Berita

Seputar KPPN Pati

Sinergi KPPN Pati dengan Pemda Pati dan Rembang, melalui MONEV Penyaluran TKD Bulanan.

Sobat Intress Handal,  info terbaru pelaksanaan TKD yang dilakukan KPPN Pati mengenai pelaksanaan MONEV TKD, pada hari Rabu 20 Maret 2024, dimana Penyaluran TKD untuk bulan Maret  Capaian realisasi penyalurannya sebesar 720,5 Milyar atau 20.15% dari pagu ini menggambarkan penyaluran telah cukup bagus, Adapun kegiatan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi MS Teams.

Acara yang dihadiri oleh Pemda Pati dan Rembang ini melibatkan unsur BPKAD, Dispermades dan Dinas terkait penerima Dana DAK Fisik dan DAK Non Fisik. Dalam sambutannya Bapak Aris Saputro selaku Kepala KPPN Pati menyampaikan bahwa kegiatan penyaluran dana TKD Triwulan I Tahun 2024 ini akan segera berakhir dengan harapan dana yang sudah disalurkan bisa segera direalisasikan agar segera mendapatkan output dan bisa memberikan outcome nilai manfaat kepada masyarakat Rembang dan Pati.

Dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Kepala Seksi Bank KPPN Pati yang menyampaikan bahwa penyaluran dana Desa untuk Kabupaten Pati dan Rembang harus segera di percepat, dimana sampai saat ini, untak penyaluran Tahap I, dari jumlah 401 desa, baru sebanyak 104 desa yang sudah disalurkan. Untuk Kabupaten Rembang dari 287 desa yang sudah disalurkan sebanyak 235. Sampai saat ini Penyaluran DAK Non Fisik sudah mencapai 20.44% senilai 128,4 Milyar dengan jenis salur untuk Dana BOS KB, Bantuan Operasional Kesehatan Puskesmas, BOS PAUD, BOS Reguler, dan BOP Kesetaraan. Sedangkan Dana Bagi Hasil atau DBH masih sedikit, baru tersalurkan 1.9% atau 803 juta masih menunggu rekomendasi dari DJPK.

Dengan Monev Penyaluran TKD ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja baik KPPN, Pemda Pati dan Rembang dalam menyalurkan TKD TA 2024. (AH)

KPPN Pati…BISA…

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
KPPN Pati
Jalan P. Diponegoro No. 102 Pati 59111
Tel: (0295)-381171

 

 

 IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

 

Search