Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pelaihari menggelar Pelatihan Service Excellence di Ruang Aula Lantai II KPPN Pelaihari , Kamis (2/8) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk cegah penularan Covid-19.
Kegiatan yang mengusung tema “Tingkatkan Kualitas Layanan, WBBM Dipertahankan” ini diikuti seluruh pejabat dan pegawai KPPN Pelaihari. Tim Service Quality Officer PT. Bank Syariah Indonesia, (Tbk) Area Kalimantan Selatan digandeng untuk jadi narasumber di acara ini.
Kepala KPPN Pelaihari, Rohmiati mengatakan, Pelatihan Service Excellence rutin dilaksanakan setahun sekali bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, sinergi, komunikasi, serta kompetensi para pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pelaihari guna memberikan pelayanan terbaik kepada para stakeholders.
“Semoga melalui pelatihan service excellence ini, KPPN Pelaihari sebagai kantor dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Menpan RB, dapat terus memberikan pelayanan prima kepada para stakeholders dan mempertahankan predikat WBBM”, imbuhnya.
Petra Anggara Damisi dan Wardiah, Tim Service Quality Officer Bank Syariah Indonesia, menyampaikan materi Ultimate Service, yaitu Membangun Energy Level yang Powerful, Cara Berpenampilan Menarik & Profesional, serta Handal Berkomunikasi & Berinteraksi.
Para peserta diminta melakukan tes kepribadian DISC (Dominance, Influence, Steadiness, Compliance ) untuk dapat memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing Tes ini juga dapat membantu meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengetahui bagaimana cara bersikap dan berperilaku dalam memberikan layanan kepada stakeholders.
Di penghujung acara, diberikan penghargaan kepada The Best Employee yang diraih oleh Awang Risky Ardian dan untuk the Best Employee Triwulan II diraih Karina Yogyantari.