Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Pendampingan Penyusunan Laporan Keuangan tingkat UAKPA (LK UAKPA)

Dalam rangka penguatan dan pengembangan tugas dan fungsi KPPN sebagai pengelola perbendaharaan dan fiskal di daerah, KPPN Tipe A2 Pelaihari harus memperkuat manajemen eksternal, salah satunya terkait tugas pendampingan penyusunan Laporan Keuangan tingkat UAKPA (LK UAKPA). Oleh karena itu, pada hari Selasa, 15 November 2022, KPPN Tipe A2 Pelaihari menggelar kegiatan Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Tingkat UAKPA, yang diikuti oleh seluruh satker mitra KPPN Tipe A2 Pelaihari melalui media zoom meeting room.

Dalam pembukaan kegiatan, Ibu Rohmiati, Kepala KPPN Tipe A2 Pelaihari menyampaikan pentingnya kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan penyusunan LK UAKPA tahun 2022 yang akuntabel, selain itu tak lupa mengajak seluruh satker mitra KPPN Pelaihari untuk senantiasa menegakkan integritas dalam pelaksanaan tugas dan mendukung keberlanjutan program kerja Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada KPPN Tipe A2 Pelaihari.

Akuntabilitas LK UAKPA, dipengaruhi oleh banyak faktor, baik dari sisi keuangan maupun barang. Dan kali ini, Ibu Arinin Musta’idah, Kepala Seksi Verifikasi Akuntansi dan Kepatuhan Internal KPPN Tipe A2 Pelaihari, menyampaikan peran penting pencatatan transaksi pada modul Bendahara Pengeluaran dan Bendahara Penerimaan dalam penyusunan LK UAKPA.

Pemaparan materi disambut antusiasme peserta melalui kegiatan diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh Nur Hikmah Risqi Khasanah sebagai moderator, dan turut melibatkan CSO KPPN Tipe A2 Pelaihari, Vincentius Sony Mauboy (Fungsional PTPN).

Kegiatan diadakan secara berkala tiap bulan, sehingga diharapkan mampu menjadi deteksi dini permasalahan-permasalahan penyusunan LK UAKPA agar dapat menghasilkan laporan keuangan yang wajar dan akuntabel.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search