Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Focus Group Discussion (FGD) Pemberdayaan UMKM dan Pelimpahan Penerimaan Akhir Tahun

Menindaklanjuti Nota Dinas Sekretaris Ditjen Perbendaharaan nomor ND-3850/PB.2/2022 tanggal 31 Oktober 2022 hal Standarisasi Pojok UMKM, KPPN Pelaihari menginisiasi pelaksanaan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Pemberdayaan UMKM dan Implementasi KKP pada Selasa, 6 Desember 2022 bertempat di ruang Aula KPPN Pelaihari, dengan mengundang Perbankan, PT Pos, serta Dinas Koperasi Perdagangan Kabupaten Tanah Laut. 

Kegiatan dibuka oleh Ibu Rohmiati selaku Kepala KPPN Pelaihari yang menyampaikan mengenai pentingnya sinergi serta kolaborasi seluruh pihak untuk dapat memaksimalkan pemberdayaan UMKM di Kabupaten Tanah Laut. Disamping melakukan koordinasi intensif mengenai UMKM, dalam Focus Group Discussion (FGD) ini juga dibahas mengenai pelimpahan penerimaan akhir tahun 2022 bersama dengan pihak perbankan agar pihak perbankan dapat sesegera mungkin menyetorkan penerimaan negara serta memperpanjang jam layanan terkait penerimaan negara sesuai ketentuan yang berlaku.

Dari hasil diskusi, Dinas Koperasi Perdagangan Kabupaten Tanah Laut akan bekerja sama dengan KPPN Pelaihari dengan menempatkan produk-produk UMKM pada area Special Mission Front Office KPPN Pelaihari yaitu pada ruang Display UMKM agar produk-produk tersebut dapat dikenal luas oleh stakeholder KPPN serta masyarakat luas. Selain itu, pihak PT POS juga memberikan dukungan dengan memfasilitasi jasa kurir/ pengiriman paket produk-produk UMKM lokal agar dapat didistribusikan secara luas.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semua pihak, baik dari pemerintah daerah Kabupaten Tanah Laut, PT POS sebagai penyedia jasa kurir, serta pihak Perbankan dapat berkolaborasi untuk memajukan UMKM yang ada di Kabupaten Tanah Laut.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search