Jl. Datu Insad, No. 79 Pelaihari – 70814

Berita

Seputar KPPN Pelaihari

Lebih Cepat Salur, 4 OPD Terima Penghargaan DAK Fisik Dari KPPN Pelaihari

Sebagai bentuk apresiasi atas kinerja penyaluran DAK Fisik tahun anggaran 2023 pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengelola DAK Fisik di Kabupaten Tanah Laut, Senin (4/3/2024), Kepala KPPN Pelaihari, Muhammad Falih Ariyanto bersama dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Dahnial Kifli serahkan penghargaan kepada empat OPD pada apel kerja gabungan.

Keempat OPD penerima penghargaan tersebut diantaranya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (Bidang Sanitasi) sebagai terbaik pertama dalam kinerja penyaluran DAK Fisik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Bidang Pendidikan-Subbidang SMP) dan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (Bidang Jalan) sebagai terbaik kedua, serta Dinas Kesehatan (Bidang kesehatan-Subbidang Pengendalian Penyakit) sebagai terbaik ketiga.

Kriteria dan bobot penilaian atas kinerja dan realisasi penyaluran DAK Fisik Tahun Anggaran 2023 tersebut didasarkan pada kecepatan penyaluran, persentase kontrak terhadap rencana kegiatan, serta capaian output sesuai dengan Keputusan Kepala KPPN Pelaihari nomor KEP-42/KPN.1904/2024.

Kepala KPPN Pelaihari menerangkan, semakin cepat DAK Fisik tersalurkan, maka manfaat yang dirasakan oleh masyarakat tentunya lebih cepat pula bahkan jika dapat direalisasikan segera di tahun berkenaan. Sebaliknya, jika penyaluran DAK Fisik lambat dan pekerjaannya selesai di akhir tahun, maka manfaat pembangunan yang dilaksanakan baru bisa dirasakan manfaatnya di tahun berikutnya.

Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan para OPD pengelola DAK Fisik dapat terdorong untuk selalu meningkatkan kinerja serta mendukung percepatan realisasi penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik di Kabupaten Tanah Laut agar prioritas nasional serta operasionalisasi layanan publik dapat terlaksana secara optimal dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search