Purworejo

Berita

Seputar KPPN Purworejo

SERVICE EXELLENT TRIWULAN III TAHUN 2023 : Pelatihan / Sharing Session Tentang Kompetensi Pelayanan Publik yang Prima

       

              KPPN Purworejo sebagai unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan memiliki peran strategis dalam pengelolaan keuangan negara. Untuk itu seluruh pegawai KPPN Purworejo dipandang perlu memiliki kompetensi sumber daya manusia yang mumpuni. Salah satunya kompetensi manajerial, karena berkaitan erat dengan tuntutan peningkatan kompetensi dibidang perbendaharaan dengan adanya fungsi regional chief economist dan financial advisory. Diharapkan seluruh pegawai KPPN Purwroejo dapat meningkatkan responsifitas dalam memberikan layanan prima (service excellent) kepada mitra kerja.

 

Untuk itu pada hari jumat 18 Agustus 2023 bertempat di ruang mini TLC KPPN Purworejo dilaksanakan kegiatnan pelatihan Service Excellent Triwulan III Tahun 2023 yang dikuti oleh seluruh Pegawai dan PPNPN KPPN Purworejo dengan narasumber bapak Priyantoro dari Bank Rakyat Indonesia Cabang Purworejo.

 

Bapak Priyantoro menguraikan bahwa konsep Service Excellence merupakan pilar utama dalam memberikan layanan yang memenuhi dan bahkan melebihi standar kualitas yang diharapkan serta memberikan kepuasan layanan kepada customer. Dalam memahami esensi pelayanan ini, terdapat dua elemen penting yang saling berkaitan yaitu Pemberi Layanan (People) dan Lingkungan (Premises).

 

Dalam menjalankan fungsi pemberi layanan, Bapak Priyantoro menegaskan bahwa pegawai harus memiliki berbagai komponen yang menyusun kompetensi utama. Skill dan pengetahuan yang kuat menjadi landasan penting dalam memberikan pelayanan yang optimal. Sikap dan attitude yang baik, ditambah dengan penampilan yang profesional dan personal yang akrab, semuanya berkontribusi untuk menciptakan pengalaman positif bagi customer.

 

Sementara itu, Lingkungan (Premises) juga mendapatkan perhatian serius dalam konteks Service Excellence. Hal ini melibatkan pemenuhan standar tampilan fisik yang mencakup aspek kebersihan dan kenyamanan. Pemeliharaan standar ini tidak hanya menciptakan lingkungan yang menyenangkan bagi customer, tetapi juga menggambarkan komitmen institusi terhadap layanan yang berkualitas.

 

Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan lancar dan pegawai KPPN Purworejo telah diberikan bekal yang diperlukan untuk memberikan pelayanan yang responsif, efisien, dan efektif kepada para mitra kerja. Kompetensi dalam pelayanan publik menjadi semakin penting dalam konteks perubahan peran KPPN Purworejo, terutama dalam transformasi layanan kepada mitra kerja agar semakin meningkatkan. (Penulis ARP)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search