Jalan Jenderal Sudirman No.99, Sanggau - 78516

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Capacity Building 2017

Capacity Building, Wujud Tingkatkan Kualitas SDM secara Terpadu

Sanggau, 21 Oktober 2017. Capacity Building (CB) merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan dalam lingkup Ditjen Perbendaharaan untuk mengembangkan dan membentuk sikap mental kerja berkualitas serta mampu membangun kerja sama tim yang kuat dalam satu kelompok dengan kelompok lainnya. Pelaksanaan kegiatan Capacity Building ini merupakan Instruksi Menteri Keuangan Nomor 76/IMK.12/2010 tentang Peningkatan kapasitas Internal SDM Kementerian Keuangan.

Kegiatan CB yang dilaksanakan KPPN Sanggau tahun ini dilaksanakan di Obyek Wisata Riam Macan Kabupaten Sanggau. Lingkup pelaksanaan kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai pada KPPN Sanggau dengan pelaksanaan kegiatan berupa permainan dan Olahraga yang berguna untuk melatih kerjasama, kekompakan dan koordinasi antara tim.
Adapun hasil yang diharapkan dalam kegiatan Capacity Building ini adalah agar pegawai KPPN Sanggau memiliki perubahan sikap, pengetahuan, dan keterampilan berupa:

 

1. Memiliki sikap positif sehingga mampu menghilangkan Personal Block maupun Interpersonal Block dalam berhubungan dengan pihak lain.
2. Mengenal dan memahami prinsip – prinsip dalam mengembangkan kerja sama tim.
3. Mampu berkomunikasi secara baik dan benar dengan pihak lain.
4. Mampu ber-empati kepada atasan, bawahan, maupun sesama rekan kerja.
5. Memiliki sikap pantang menyerah dalam menyelesaikan suatu masalah.
6. Meningkatkan kemampuan manajerial dalam perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan dan pengendalian sumber daya. (Planning, Organizing, Leading, Controlling ) minimal didalam kelompoknya, dan lebih luas lagi bersama kelompok lainnya.
7. Memiliki sikap besar hati menerima masukan dan kritik dari rekan sejawat atas kekurangan dan kelemahan, serta memotivasi diri untuk melakukan perbaikan – perbaikan ( Feedback ).
8. Meningkatkan kemampuan dalam pemecahan masalah dan pengambilan keputusan secara efektif ( Problem Solving & Decision Making ).
9. Memiliki sikap loyalitas tinggi pada kelompok dan ada komitmen tim yang telah ditetapkan bersama demi keberhasilan dan kesuksesan bersama.
10. Mampu mengaplikasikan dan menerapkan konsep kerjasama, tidak hanya pada kelompok yang telah dibentuk, tetapi juga pada kelompok lainnya.
11. Memiliki sikap bersyukur dan empati dalam bekerja

Kegiatan ini memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi insan-insan perbendaharaan yang tersebar diseluruh buana negeri khususnya bagi KPPN Sanggau sendiri. Semoga dengan kegiatan ini dapat menimbulkan inspirasi yang baik dalam kinerja dan proses pelayanan yang prima di KPPN Sanggau. See you next time .

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sanggau
Jalan Jenderal Sudirman No.99 Sanggau - 78516
Tel: (0564) 23300

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

ADUIN167  
 

Search