Jalan Jenderal Sudirman No.99, Sanggau - 78516

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sharing and Caring, dari KPPN untuk Sanggau

Sanggau - Dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan yang jatuh setiap tanggal 31 Januari, KPPN Sanggau menggelar beberapa rangkaian kegiatan di lingkup Kabupaten Sanggau baik yang melibatkan stakeholder maupun masyarakat sekitar. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kegiatan Donor Darah yang dilaksanakan Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Sanggau pada hari Selasa, 30 Januari 2018. KPPN Sanggau bekerja sama dengan KPP Pratama Sanggau menyumbangkan donasi darah kepada PMI Sanggau melalui 10 orang pegawai yang terdiri dari 4 orang pegawai KPPN Sanggau dan 6 orang pegawai KPP Pratama Sanggau. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud bakti KPPN Sanggau terhadap masyarakat Kabupaten Sanggau melalui Program "Perbendaharaan Berbagi". Dengan adanya kegiatan ini diharapkan semakin meningkatkan rasa kemauan yang tinggi untuk saling berbagi oleh seluruh pegawai KPPN Sanggau dalam berbagai hal sehingga kehadiran KPPN Sanggau di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dirasakan melalui pembangunan dalam bentuk fisik dari penyaluran APBN namun juga melalui kehadiran pegawai-pegawai KPPN Sanggau melalui kontribusi lainnya diluar pekerjaan rutin. 

 

 

             Selain kegiatan Donor Darah, KPPN Sanggau juga menyelenggarakan Program "Perbendaharaan Peduli" melalui kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan Komplek Sabang Merah pada hari Jumat, 26 Januari 2018. Kerja bakti tersebut dilaksanakan oleh para pegawai KPPN Sanggau setelah pelaksanaan kegiatan senam bersama dengan para stakeholders. Para pegawai melaksanakan kerja bakti dengan mendatangi beberapa titik di kawasan Sabang Merah dan melakukan aktivitas seperti memungut sampah yang berserakan tidak pada tempatnya, mencabut rumput-rumput yang sudah tinggi, dan lain-lain. Diharapkan melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa kepedulian pegawai KPPN terhadap lingkungan sekitar sehingga mampu menjadi pelopor dan penggerak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Tidak hanya itu, sejalan dengan program "Perbendaharaan Go Green" Ditjen Perbendaharaan maka kegiatan kerja bakti merupakan salah satu wujud implementasi dari Program tersebut yang diharapkan dapat memberi kontribusi bagi semangat Go Green yang digalakkan oleh seluruh KPPN di Indonesia. 

 

Sharing and Caring, mari bersama KPPN Sanggau kita tingkatkan bersama rasa berbagi dan peduli kita terhadap lingkungan sekitar kita.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Sanggau
Jalan Jenderal Sudirman No.99 Sanggau - 78516
Tel: (0564) 23300

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

ADUIN167  
 

Search