Jl. Ki Mangunsarkoro No. 34 Semarang – 50241

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Hasil Survei Kepuasan Satuan Kerja Terhadap Layanan KPPN Tipe A1 Semarang I Periode Triwulan I Tahun 2025

Survei Kepuasan Masyarakat dilakukan secara mandiri pada KPPN Semarang I Triwulan I Tahun 2025 dilakukan secara terpusat/serentak bersama seluruh unit vertikal Direktorat Jenderal Perbendaharaan melalui elektronik Survei Pengguna Layanan (e-SKPL). Pelaksanaan SKM menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada pengguna layanan. Survei dilakukan secara periodik dengan jangka waktu setiap triwulan. Dalam penentuan responden, terlebih dahulu ditentukan jumlah layanan (jumlah pemohon) dari seluruh jenis pelayanan pada KPPN Semarang I. Responden pelaksanaan survei e-SKPL respon cepat Triwulan I Tahun 2025 adalah sebanyak 20 responden yang sudah mewakili semua pelayanan di KPPN.

Berdasarkan hasil pengumpulan data, jumlah responden penerima layanan yang diperoleh yaitu 20orang responden, dengan rincian sebagai berikut :

Indeks Kepuasan Masyarakat (Unit Layanan dan Per Unsur Layanan)

REKAPITULASI HASIL E-SKPL DJPB TRIWULAN I TAHUN 2025

Tren tingkat kepuasan penerima layanan dapat menggambarkan kinerja pelayanan suatu unit secara berkala. Tren tingkat kepuasan penerima layanan KPPN Semarang I dapat dilihat melalui grafik berikut:

Dalam  melaksanakan  tugas  Survei  Kepuasan  Masyarakat  (SKM)  selama  Semester  II  tahun 2024  dapat disimpulkan sebagai berikut: 

1. Pelaksanaan pelayanan publik KPPN Semarang I secara umum mencerminkan tingkat kualitas yang  A  dengan  nilai  SKM  98,815.  Nilai  SKM  KPPN  Semarang  I  menunjukkan  konsistensi peningkatan kinerja penyelenggaraan pelayanan publik dari tahun 2021 sampai tahun 2024.

2. Unsur  pelayanan  yang  menjadi  prioritas  perbaikan  yaitu  waktu  persyaratan,  produk  dan sarana

3. Sedangkan unsur pelayanan yang mendapat nilai tertinggi yaitu biaya/tarif dengan nilai 5, kemudian perilaku dan kompetensi.

 
 
 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search