Sragen

Berita

Seputar KPPN Sragen

KPPN Sragen Goes to Jambore Perbendaharaan se Jawa Tengah 2, Tahun 2018

 

(Sragen, 26 Maret 2018) Menjadi agenda dua tahunan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan kegiatan Jambore Perbendaharaan se-Jawa Tengah. Kegiatan Jambore ini merupakan yang ke dua di Lokasi Akademi Militer (AKMIL) Magelang pada tanggal 23 s.d. 25 Maret 2018, setelah pelaksanaan Jambore  pertama pada tahun 2016.

Acara ini diikuti oleh seluruh pegawai pada Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah dan Seluruh pegawai dari 15 Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah. Peserta yang mengikuti seluruhnya berjumlah 549 pegawai, 20 diantaranya pegawai berasal dari KPPN Sragen. Tema pelaksanaan Jambore ke dua tahun ini adalah “Mengasah Jati Diri Insan Perbendaharaan Untuk Pembangunan Jawa Tengah yang Lebih Baik”.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, Mirza Effendi dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan diadakannya Jambore ini adalah sebagai ajang silatirahmi para pegawai lingkup  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah, meningkatkan sinergi, koordinasi, motivasi dan kinerja para pegawai. Setelah pelaksanaan Jambore, diharapkan semua pegawai mempunyai semangat baru dalam melaksanakan tugas sebagai pengelola APBN.

Dalam rangkaian acara sambutan, Kakanwil menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang kategori tertentu. KPPN Sragen memperoleh 2 penghargaan yaitu peringkat 2 KPPN Type A2 Hasil Pembinaan Supervisi dan Penilaian Kinerja Semester II tahun 2017, dan peringkat III Hasil Evaluasi Laporan Pembinaan dan Bimtek oleh Treasury Managemen Representative (TMR) KPPN Type A2.

Acara pembukaan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Marwanto Harjowiryono, Dirjen Perbendaharaan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur AKMIL atas pemberian izin menggunakan fasilitas yang dimiliki Akmil. Beliau juga menyampaikan bahwa belajar di Akmil merupakan belajar dari sisi lain pengelolaan APBN yaitu tentang semangat dan kedisiplinan dalam meningkatkan kinerja.

Dirjen Perbendaharaan juga berpesan bahwa tahun 2018 merupakan tahun penuh tantangan, mengelola APBN lebih dari 2000 trilyun, insan DJPb agas selalu amanah dan semangat dalam meningkatkan kinerjanya agar setiap rupiah yang keluar dari APBN mempunyai Value yang bisa menggerakkan roda perekonomian. Dirjen Perbendaharaan juga mengingatkan untuk selalu memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi yang sangat pesat untuk modernisasi pengelolaan APBN. Dirjen Perbendaharaan juga berkesempatan menyerahkan Piagam The Best Employee  kepada 15 pegawai pelaksana dari 15 KPPN, dan dari KPPN Sragen The Best Employee  terpilih adalah Sdr. Sutarman.

Pada hari kedua rangkaian kegiatan jambore diisi dengan foto bersama Dirjen Perbendaharaan di lapangan Panglima Besar Jenderal Sudirman, dilanjutkan outbond yang dipandu tim psikolog dari Akmil. Pada sore hari dilaksanakan lomba cerdas cermat antar KPPN se Jawa Tengah, dan pada lomba ini tim KPPN Sragen berhasil masuk final dan akhirnya meraih juara III. Pada malam harinya dilaksanakan lomba performance antar  KPPN. KPPN Sragen pada lomba performance menampilkan Seni Tradisisonal kentongan dengan mengusung tema “SISKAMANGGARAN atau Sistem Keamanan Anggaran”.

Pada hari ketiga pelaksanaan Jambore, peserta dibawa ke Peternakan Sapi Lokananta. Perjalanan menuju peternakan Sapi Lokananta melalui Komplek Perumahan AKMIL terlebih dahulu dengan berjalan kaki untuk menyaksikan marcing band Taruna AKMIL dalam rangkaian car free day.

Penutupan Jambore dilaksanakan oleh Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Direktorat Jenderal  Perbendaharaan Provinsi Jawa Tengah Yuni wibawa. Dalam sambutan penutupan, Yuni Wibawa menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Akmil dan kepada seluruh peserta dari Kanwil maupun KPPN atas support yang luar biasa sehingga acara dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses.

Penulis : Parji

Editor  : Sutarman

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 

Search