Berita dan Artikel

Seputar KPPN Surabaya II

Pelaksanaan Ujian

Surabaya, Pada hari Selasa tanggal Enam Bulan Maret Tahun Dua Ribu Delapan Belas dilaksanakan Ujian Seritfikasi Bendahara bertempat di Aula KPPN Surabaya II pada pukul 13.00 WIB, dikarenakan peserta Ujian adalah mekanisme CBT Refresment/Penyegaran maka

sebelum Ujian dilakukan Refresment materi yang akan di ujikan, pada peserta telah diberikan materi yang akan diujikan seminggu sebelum pelaksanaan ujian, maka 1 jam pelaksanaan Ujian hanya memberikan sebagian materi yang telah diberikan.

 

          Untuk Rangkuman materi disajikan oleh Bapak Sumaji selaku Ketua Tim, Plt. Kepala Kantor KPPN Surabaya II yaitu Bapat Ahmad Wiyoso membuka pelaksanaan Refresment ini dengan memberikan selamat pada peserta agar dalam pelaksanaan ujian tidak terlalu tegang dengan serius tapi santai, dengan 60 soal yang akan dikerjakan dalam waktu 60 menit maka harus menggunakan waktu yang sebaik-baiknya. Pelaksanaan Ujian ini berbasis internet maka dilaksanakan secara online, jadi masing-masing peserta harus membawa laptop sendiri untuk pelaksanaan Ujian tersebut.

           Bapak Sumaji memberikan Paparan terkait rangkuman materi yang diujikan, yaitu mengenai tatacara pembukuan dan Aplikasi SAS juga beberapa yang mengenai perpajakan yang wajib di pungut oleh bendahara dan pelaporannya. Pembacaan materi tersebut disediakan waktu hingga 14.15 WIB karena pelaksanaan Ujian akan dilaksanakan pukul 14.30 WIB, karena dengan 15 menit akan diakukan persiapan bagi peserta Ujian untuk mempersiapkan diri dan pembacaan tata tertib peserta ujian dan melakukan login user dan password sebagai bukti bahwa dapat login ke Aplikasi Simserba.kemenkeu.go.id temapat alamat ujian tersebut.

          Walaupun jumlah peserta hanya 4 orang, KPPN Surabaya II tetap memberikan layanan terbaik bagi peserta agar dalam pelaksaaan Ujian menjadi lancar dan nyaman bagi peserta. Sebelum pelaksanaan Ujian selaku ketua Pelaksanaan Bapak Sumaji telah menutup acara sehingga peserta yang selesai melakukan ujian dapat meninggalakan ruangan. Pelaksanaan Ujian ini pun berjalan lancar dan dari 4 orang peserta tidak sampai 60 menit untuk pengerjaa Soal tersebut. Terima Kasih bagi peserta yang dalam pelaksanaan Ujian selalu tertib sesuai dengan tata tertib Ujian sertifikasi Bendahara.

 

 

penulis

MWI

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan R.I.
KPPN Surabaya II
Gedung Keuangan Negara Surabaya II Lt. 7 Jl. Dinoyo No.111, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur 60265
Tel: 031-5615393 Fax: 031-5615394

IKUTI KAMI

Search

15 Maret 2024
07 Maret 2024
05 Februari 2024
05 Februari 2024
02 Februari 2024
15 Maret 2024
07 Maret 2024
05 Februari 2024
05 Februari 2024
02 Februari 2024