Buletin “TEPAK SIRIH 076” diterbitkan secara periodik setiap triwulan yang menyampaikan berbagai informasi terkait kinerja APBN di wilayah kerja KPPN Tanjung Balai serta ragam kegiatan pendukung dalam pelaksanaan tugas KPPN Tanjung Balai sebagai Treasurer, Regional Chief Economist dan Financia Advisor;
Buletin "TEPAK SIRIH 076" Edisi II Tahun 2024 yang dapat diakses melalui https://bit.ly/BulletinTEPAKSIRIH076
Strategi Organisasi KPPN Tanjung Balai Tahun 2024
Dalam rangka mencapai visi dan misi organisasi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjung Balai berusaha memformulasikan strategi organisasi. Strategi organisasi tersebut disusun berdasarkan analisis lingkungan eksternal dan internal. Tool yang digunakan untuk melakukan analisis baik eksternal dan internal yaitu analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunities, Threats). Faktor internal dan faktor eksternal dari anlisa SWOT tersebut dikombinasikan untuk merumuskan strategi organisasi menggunakan pendekatan TOWS (Threats, Opportunities, Weakness, Strenghts).
Kepala KPPN Tanjung Balai memilih kombinasi S-O (maxi-maxy strategy) sebagai strategi organisasi KPPN Tanjung Balai tahun 2024. Strategi ini dianggap paling ideal untuk mencapai tujuan organisasi dengan menggunakan kekuatan untuk mencapai peluang maksimal sebagaimana gambar di atas.
***
KPPN Tanjung Balai, HEBAT!!!
Harmonis, Efektif, Bersih, Akuntabel, Transparan
Kemenkeu satu melaksanakan kegiatan koordinasi dalam pengelolaan belanja negara pada satuan kerja instansi vertikal dan Pemerintah Kabupaten Asahan. Kegiatan dilaksanakan di Aula KPP Pratama Kisaran pada hari Senin 24 Juni 2024. Kepala KPPN Tanjung Balai menyampaikan materi pengelolaan belanja negara dan di sisi penerimaan negara, Kepala KPP Pratama Kisaran, Bapak Anung Singgih Subagyo dan Tim menyampaikan tentang kewajiban perpajakan instansi pemerintah.
***
KPPN Tanjung Balai, HEBAT!!!
Harmonis, Efektif, Bersih, Akuntabel, Transparan
Halo Sobat #Intress
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, KPPN Tanjung Balai berkomitmen untuk menolak segala bentuk gratifikasi. Yuk dukung KPPN Tanjung Balai berintegritas dengan tidak memberikan gratifikasi dalam bentuk apa pun.
Apabila diketahui terdapat pejabat/pegawai/PPNPN KPPN Tanjung Balai melakukan atau menerima gratifikasi, kami harap Bapak/Ibu segera melapor melalui saluran pengaduan resmi melalui:
a. Saluran pengaduan resmi KPPN Tanjungbalai melalui telepon: (0623) 92021 atau WA 08116287070;
b. Surat elektronik (email) Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
c. Melalui aplikasi Serdadu pada link https://lynk.id/pengaduan_kppn076
d. Saluran pengaduan DJPb melalui SIPANDU pada laman: https://pengaduandjpb.kemenkeu.go.id/
e. Saluran pengaduan Kementerian Keuangan di call center 134 dan/atau laman: https://wise.kemenkeu.go.id
f. Aplikasi Gratifikasi Online (GOL) pada alamat https://gol.kpk.go.id atau surat elektronik dengan alamat Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
KPPN Tanjung Balai, Bersih, Melayani, Tolak Korupsi!
#kppntanjungbalai
#tolakgratifikasi
Dalam rangka koordinasi pelaksanaan tugas pengelolaan Keuangan Negera lingkup Kemenkeu Satu di wilayah Kota Tanjung Balai dan Kab Asahan, Kepala KPPN Tanjung Balai melakukan koordinasi ke Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Teluk Nibung. Kunjungan ke KPPBC Teluk Nibung diterima langsung oleh Kepala KPPBC Teluk Nibung Bapak Ashari dan didampingi Kasubag Umum. Koordinasi ini merupakan sinergi yang sangat penting dalam mengawal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kota Tanjung Balai dan Kabupaten Asahan. Dalam diskusi yang dilakukan membicarakan beberapa hal terkait issu-issu dalam pengelolaan penerimaan negara, belanja negara, sertifikasi kompetensi pengelola APBN dan pola komunikasi Kemenkeu Satu ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).
***
KPPN Tanjung Balai, HEBAT!!!
Harmonis, Efektif, Bersih, Akuntabel, Transparan