Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Gelar FGD “Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu”

KPPN Gelar FGD “Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu”

KPPN Watampone menggelar Focus Group Discussion (FGD) internal dengan tema “Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu” secara daring (online) melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh Pegawai dan PPNPN, Senin (14/06/2022).

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto selaku Narasumber dalam pembukaan acara menyampaikan urgensi kesiapan jajaran Kementerian Keuangan khususnya para insan Ditjen Perbendaharaan (DJPb) untuk selalu siap dengan setiap perubahan yang akan terus bergulir selaras dengan dinamika eksternal yang begitu cepat khususnya di masa Pandemi Covid 19 yang begitu banyak mengajarkan pentingnya adaptasi dengan factor-faktor eksternal.

Tema Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu diuraikan dalam tiga sub tema yaitu pertama perkembangan sistem kerja Kemenkeu, kedua evaluasi dan arah system kerja dan ketiga adalah penguatan budaya Kemenkeu.

Dalam paparan tersebut, diuraikan tentang berbagai regulasi yang senantiasa diupayakan untuk inline dengan masa pandemi covid 19 seperti penerapan WFH (Work From Home) dan pengaturan kapasitas pegawai di kantor serta penggunaan teknologi informasi untuk mengurangi risiko penyebaran virus covid 19. Selanjutnya disampaikan tentang tantangan mengimplementasikan sistem kerja WFH setelah pandemi Covid 19 mereda. Apakah pegawai Kemenkeu akan tetap bisa menjaga integritas dan produktivitas manakala menerapkan pola kerja WFH? Ataukan harus kembali ke pola lama dengan full WFO (Work From Office) ?. Hal ini yang perlu segera dijawab lugas. Apalagi sesuai arahan pimpinan, dimunculkan terminologi baru yaitu WFA (Work From Anywhere), yaitu bekerja dari luar kantor yang tidak terbatas hanya hari rumah.

Oleh sebab itu, terkait dengan Sistem dan Budaya Kerja Normal Baru Kemenkeu ini, diharapkan seluruh pegawai dapat membuka diri untuk dapat menerima perubahan-perubahan yang akan terus terjadi. Sehingga Kemenkeu dan seluruh jajarannya akan senantiasa eksis dalam memberikan kontribusi terbaik demi NKRI.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search