Berita

Seputar KPPN Watampone

KPPN Watampone Gelar Briefing, Sukseskan Pencairan Gaji-13

KPPN Watampone Gelar Briefing, Sukseskan Pencairan Gaji-13

KPPN Watampone kembali menggelar kegiatan briefing. Ajang pertemuan ini diselenggarakan pada hari Senin pagi tanggal 21 Juni 2022 yang dilakukan secara tatap muka  bersama Plh. Kepala Kantor, Andi Mashudin, yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai termasuk PPNPN.

Pertemuan tersebut dibuka oleh Sdr. Hairum Rijal yang didahului dengan mengajak seluruh peserta untuk mengucapkan slogan “Taro Ada Taro Gau” (istilah dalam bahasa bugis yang bermakna konsistensi perbuatan dengan apa yang diucapkan).

Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPPN Watampone yang merangkap Kepala Seksi VeraKI, Andi Mashudin, pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang adanya rencana kedatangan Tim Pembinaan Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan pada minggu ini, untuk itu perlu disiapkan data-data yang sekiranya diperlukan.
            Selanjutnya disampaikan tugas-tugas lain pada seksi masing-masing. Kepala Subbagian Umum, Ana Kusmana, menyampaikan bahwa pada minggu ini akan fokus untuk pemenuhan capaian Learning Organization (LO) yang merupakan target dalam pelaksanaan Inisiatif Strategis KPPN, Kanwil DJPb, bahkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Selain itu, Ana Kusmana mengingatkan kepada semua pegawai terhadap pemenuhan target capaian IKU masing-masing untuk semester I yang akan segera berakhir, termasuk target penyerapan anggaran yang baru mencapai 46,40 % dari target 50%.

Kepala Seksi PDMS, Dendi Adrian, menyampaikan rencananya minggu ini yang akan menyelenggarakan acara refresment PPK/PPSPM dan mendampingi Kepala Kantor dalam acara Rapat Koordinasi Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan di Malino. Namun demikian, Dendi Andrian tetap akan mengawal dan memonitor pelaksanaan pencairan pembayaran Gaji bulan ke-13 tahun 2022 yang segera dimulai pengajuan SPM-nya pada tanggal 24 Juni 2022.

Kepala Seksi Bank, Abdul Azis, menyatakan bahwa pada minggu ini akan segera melakukan persiapan Monev penyaluran kredit Ultra Mikro (UMi) serta penyelesaian SPM-retur.  

Pejabat Fungsional PTPN Mahir, Fahrul Aprianto, menyampaikan rencana persiapan Podcast Monitoring SAKTI. Pada Acara tersbut akan fokus untuk membahas  tentang Migrasi Saldo Persediaan yang dalam praktiknya masih ditemukan beberapa kendala. Selain itu disampaikan pula masalah penyaluran Dana Desa Tahap I, dimana masih ada satu Desa belum tersalurkan padahal sudah mendekati batas akhir.

Diharapkan melalui kegiatan briefing massipa ini menjadi sarana untuk tetap menjaga dan meningkatkan motivasi serta menguatkan sinergi pegawai agar senatiasa berkinerja terbaik bagi individu maupun organisasi.

Sampai jumpa di acara briefing berikutnya, KPPN Watampone, be smart !

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search