Berita

Seputar KPPN Watampone

Satuan Kerja Mitra KPPN Watampone Sudah SAKTI

Satuan Kerja Mitra KPPN Watampone Sudah SAKTI

Sebagai upaya dalam melakukan evaluasi atas kinerja Satuan Kerja mitra KPPN Watampone, pada hari Kamis, 4 Agustus 2022 diselenggarakan kegiatan Sosialisasi Evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Monev Implementasi SAKTI Semester I Tahun 2022 secara hybrid di Aula “Taro Ada Taro Gao” KPPN Watampone dengan peserta seluruh pejabat pengelola keuangan Satuan Kerja di wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo.

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, menyampaikan pesan pada sambutannya agar semua Satuan Kerja di wilayah Bosowa senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas pelaksanaan anggaran yang tercermin dalam perencanaan, pelaksaan dan hasil atas pelaksanaan anggaran tersebut. Diperlukan sinergi internal yang solid untuk mewujudkan belanja pemerintah yang berkualitas yang pada akhirnya akan mendukung pencapaian tujuan nasional.

            Oleh karena itu, KPPN Watampone sebagai Kuasa BUN di Daerah memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada satker yang memperoleh nilai IKPA terbaik pada Semster I 2022 yang dibagi dalam 3 kategori. Untuk Satker dengan pagu DIPA besar (lebih dari 7 milyar), IKPA terbaik diraih oleh Polres Bone, Lembaga Pemasyarakatan Watampone, Pengadilan Agama Watampone, dan Bandar Udara Arung Palaka. Kategori Pagu DIPA sedang (antara 2 sampai 7 milyar), diraih oleh MAN 2 Soppeng, MAN 1 Soppeng, dan Kantor Kemenag Kabupaten Bone. Sedangkan untuk pagu DIPA kecil (dibawah 2 milyar), predikat nilai IKPA terbaik diraih oleh KPPN Watampone, MTsN 1 Wajo, dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bone.

Untuk lebih menguatkan pemahaman Satuan Kerja tentang IKPA dan aplikasi SAKTI, disampaikan pemaparan mengenai kiat-kiat untuk mendapatkan nilai IKPA yang maksimal serta monitoring dan evaluasi pelaksanaan migrasi SAKTI oleh Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker (PDMS), Dendi Andrian yang dilanjutkan dengan acara diskusi tanya jawab. Tanya jawab dilakukan baik dengan peserta yang hadir secara langsung dari 10 (sepuluh) satker undangan maupun dengan satker yang hadir secara virtual melalui aplikasi Zoom.  

Melalui sinergi KPPN Watampone dengan seluruh mitra, diharapkan nilai IKPA satuan kerja di wilayah Bosowa pada semester II dapat meningkat. Hal ini juga sebagai bentuk dukungan Satuan Kerja kepada  KPPN Watampone untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search