Berita

Seputar KPPN Watampone

Briefing KPPN Watampone,Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

Briefing KPPN Watampone,Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)

KPPN Watampone tetap semangat dan konsisten mengadakan briefing pagi pada hari Senin, 8 Agustus 2022 yang diikuti oleh seluruh pegawai, baik ASN maupun PPNPN. Dipimpin langsung oleh Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto,  briefing pagi tersebut digelar di ruang Front Office KPPN Watampone.

Kegiatan briefing kali ini dibuka oleh Aulia Rahma dengan mengajak seluruh peserta untuk menggaungkan slogan “Taro Ada Taro Gau” (istilah dalam bahasa bugis yang bermakna konsistensi perbuatan dengan apa yang diucapkan).

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, menyampaikan arahan agar acara briefing hendaknya bukan hanya menjadi kegiatan rutinitas tetapi dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kontribusi kepada institusi, dengan cara terus mengembangkan diri dan mengevaluasi setial detil pekerjaan agar dapat diselesaikan tepat waktu sesuai janji layanan KPPN Watampone yaitu SMART (Sinergi - Melayani - Akurat - Ramah - Tanpa biaya).

            Selanjutnya secara bergiliran semua pegawai diminta untuk menyampaikan komentar baik berupa rencana kerja, saran, atau pun permasalahan lainnya. Pada kesempatan tersebut mengemuka dua saran utama, yaitu usulan penyampaian bukti laporan penerimaan dan potongan atas penghasilan setiap pegawai dari Bendahara Pengeluan. Kemudian yang kedua adalah adanya usulan tambahan pada slogan layanan KPPN Watampone dilengkapi dengan penyebutan Kemenkeu Satu, DJPb Handal, be-SMART dan WBBM Bisa ji.

Pada sesi akhir, sebagai bentuk komitken KPPN Watampone atas pelaksanaan Surat Edaran Menteri Keuangan nomor SE-36/MK.1/2020 tentang Pencegahan dan Dukungan Penanganan Pelecahan Seksual di Lingkungan Kerja Dalam Rangka Meningkatkan Keadilan dan Kesetaraan Gender Lingkup Kementerian Keuangan,   dilakukan penandatanganan Pakta Pencegahan Pelecehan/Kekerasan Seksual.

Lantunan doa dibacakan sebagai penutup kegiatan pertemuan tersebut agar melalui kegiatan briefing pagi setiap awal pekan ini dapat menjadi sarana untuk introspeksi dan memotivasi dalam bekerja agar senantiasa dapat memberikan kinerja yang terbaik bagi institusi khususnya dalam waktu dekat untuk persiapan penilaian WBBM.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search