Berita

Seputar KPPN Watampone

DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO) UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA KPPN WATAMPONE

DIALOG KINERJA ORGANISASI (DKO)

UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA KPPN WATAMPONE

Selasa, 30 Agustus 2022 KPPN Watampone kembali menggelar Rapat DKO di ruang rapat Kepala KPPN Watampone yang dihadiri oleh Kepala Kantor, Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional PTPN dan perwakilan staf KPPN Watampone.

Rapat dibuka oleh Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto yang berpesan agar senantiasa komitmen dengan agenda-agenda kedinasan yang padat termasuk DKO yang sangat penting sebagai wadah dalam mengevaluasi capaian kinerja organisasi dan agenda strategis lainnya.

Ana Kusmana selaku Kepala Subbagian Umum KPPN Watampone selanjutnya menjadi pemandu dari rapat DKO tersebut yang memberikan waktu kepada masing-masing seksi untuk menyampaikan capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) masing-masing. Dalam pembahasan ini disepakati bahwa di Subbagian Umum ada pelimpahan IKU mengenai Pengelolaan Kinerja, Kehumasan dan TIK menjadi satu kontrak kinerja staf pelaksana baru yaitu Nurkayadi Kamaruddin.

Kepala Seksi PDMS, Dendi Andrian, mengemukakan masalah terkait keberlangsungan pelaksanaan tugas rutin dari para pegawai yang akan pensiun dalam waktu dekat. Diharapkan agar para pegawai yang akan memasuki masa purna tugas dapat  melaksanakan transfer of knowledge  atas tusi yang yang menjadi tanggung jawabnya kepada pegawai lain di seksi yang bersangkutan. Metode lain adalah dengan menggunakan Job Shadowing, yaitu latihan praktik mengerjakan pekerjaan pegawai lain.

Ana Kusmana mengingatkan tentang Laporan Hasil Pembinaan (LHP) dan Daily Activity Monitoring System (DAMS). Tanggapan atas LHP dari Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan harus segera dikompilasi dan disampaikan ke Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Selatan pada pekan ketiga bulan September 2022. Sedangkan Matriks Tindak Lanjut (MTL) atas kegiatan yang tercantum dalam DAMS perlu juga segera direspon karena menjadi bahan evaluasi dari Kantor Pusat DJPb.

Dengan publikasi agenda kerja yang secara berkala disampaikan oleh KPPN Watampone seperti ini diharapkan dapat memberikan lesson learn kepada instansi pemerintah lain tentang pentingnya transparansi dan penyampaian kinerja kepada publik khususnya di wilayah kerja KPPN Watampone yaitu Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo.

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search