Berita

Seputar KPPN Watampone

Gelar GKM Mekanisme Penyaluran DAU, Tugas KPPN di Daerah Kini Bertambah

Gelar GKM Mekanisme Penyaluran DAU, Tugas KPPN di Daerah Kini Bertambah

KPPN Watampone kembali menggelar Gugus Kendali Mutu Mekanisme Penyaluran Dana Alokasi Umum, pada Senin Sore tanggal 9 Januari 2023 secara daring yang diikuti oleh Seluruh Pejabat Eselon IV, Pejabat Fungsional PTPN, dan seluruh Pegawai KPPN Watampone, termasuk PPNPN KPPN Watampone. Pelaksnaaan GKM ini merupakan bentuk komitmen seluruh jajaran KPPN Watampone untuk terus mengupgrade wawasan khususnya terkait Pengelolaan Keuangan Negara.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Andi Mashudin, sebagai Pelaksana Harian KPPN Watampone dengan memberi sambutan kepada seluruh pegawai. Dalam sambutannya, Andi Mashudin berharap agar pegawai dapat memahami mekanisme penyaluran DAU yang saat ini menjadi tugas KPPN di daerah untuk menyalurkan kepada Pemda mitra masing-masing.

Selanjutnya penyampaian materi disampaikan oleh pelaksana pada Seksi Bank, Haryanto Sahar yang telah mengikuti sosialisasi penyaluran transfer ke daerah di Jakarta beberapa waktu lalu. Pada Tahun 2023, KPPN di daerah termasuk KPPN Watampone ditugaskan kembali untuk menyalurkan dana-dana transfer ke daerah yang sebelumnya dilaksanakan oleh KPPN di Jakarta. Penyaluran transfer ke daerah pada tahun 2023 ditambah dengan penyaluran Dana Transfer Umum, yang salah satunya penyaluran Dana Alokasi Umum (DAU).

Penyaluran DAU oleh KPPN Watampone kepada Pemda Bosowa dilakukan setelah mendapatkan Rekomendasi dari Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan. Dalam penyaluran tersebut, sangat penting untuk menjaga kepastian data termasuk rekening Pemda (RKUD), agar tidak terjadi retur yang dapat menghambat penyaluran DAU selanjutnya kepada pihak yang berhak menerima.

Disampaikan pula bahwa KPPN Watampone, telah menyalurkan DAU kepada tiga Pemda mitra kerja KPPN Watampone pada tanggal 2 Januari 2023. Diharapkan dengan penyaluran yang dilakukan diawal bulan tersebut, maka pembayaran kepada pihak yang berhak menerima dapat lebih cepat dilakukan.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search