Berita

Seputar KPPN Watampone

Bangun Kekompakan Dengan Capacity Building

Bangun Kekompakan Dengan Capacity Building

Kekompakan dan keceriaan tampak pada wajah peserta Capacity Building KPPN Watampone yang dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Juli 2023 bertempat di Pantai Tete, Kec. Tonra, Kab. Bone.

Acara Capacity Building tersebut merupakan kegiatan yang memang dikhususkan bagi pegawai dan keluarganya sehingga bisa mengenal satu sama lain. “Disini kita refreshing dan bermain untuk membangun kekompakan kita sehingga bisa kita bawa saat bekerja ketika kembali ke kantor,” tutur Djoko Julianto, Kepala KPPN Watampone dalam sambutannya.

Sebelum kegiatan dimulai, dilakukan foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir. Kegiatan berikutnya berupa fun games yang diikuti oleh semua pegawai, dan keluarga pegawai. Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok secara acak kemudian mengenalkan nama masing-masing kelompoknya melalui yel-yel. Permainan pertama yaitu Tebak Kata Benda, merupakan permainan yang membuat barisan satu banjar ke belakang kemudian peserta paling belakang diberikan satu gambar kemudian memperagakan gambar tersebut kepada peserta di depannya, begitu selanjutnya sampai peserta paling depan. Peserta paling depan kemudian menebak kata benda tersebut

Permainan kedua yaitu blind train, merupakan permainan yang membuat barisan satu banjar ke belakang dengan mata tertutup yang mana masinis kereta ada di baris paling belakang.

Selanjutnya tebak lagu yang dipimpin langsung oleh Djoko Julianto, permainan yang tiap kelompok diberikan kesempatan untuk menebak lagu dan penyanyi nya, apabila kelompok tersebut tidak mampu menjawab, maka akan dilempar ke kelompok lain. Diakhir acara, dilakukan penyerahan hadiah kepada kelompok terbaik.

Fahrul Aprianto selaku fasilitator, permainan tersebut guna membangun kerja sama tim dengan melatih kekompakan. Adanya pembagian tugas mengelola sebuah kelompok, pengaturan strategi serta adanya kepercayaan kepada leader untuk memimpin kelompok agar bisa mencapai satu tujuan. “Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih serta menguji masing-masing peserta agar team building terjalin,” jelasnya.

Setelah kegiatan Capacity Building selesai, dilanjutkan dengan acara pelepasan pegawai. Pelepasan pegawai yang akan Pensiun yaitu Kepala Seksi Verifikasi, Akuntansi dan Kepatuhan Internal, Andi Mashudin, sedangkan Kepala Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker, Dendi Andrian, dimutasi ke KPPN Padang sebagai Kepala Subbagian Umum.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search