Berita

Seputar KPPN Watampone

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PEMBERDAYAAN UMKM PERIODE BULAN FEBRUARI 2024 (DIGITAL MARKETING UMKM)

FOCUS GROUP DISCUSSION (FGD) PEMBERDAYAAN UMKM PERIODE BULAN FEBRUARI 2024 (DIGITAL MARKETING UMKM)

Kepala KPPN Watampone, Djoko Julianto, dalam sambutannya mengapresiasi peserta yang mengikuti Focus Group Discussion (FGD) Pemberdayaan UMKM. Dalam kegiatan tersebut menyampaikan bagaimana peran digital marketing bagi perkembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa. Diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan baik. Selain itu juga menyampaikan Pesan-pesan Anti Korupsi.

Pada kegiatan tersebut PTPN Fungsional Fahrul Aprianto, menyampaikan materi terkait pemasaran Digital UMKM melalui Digipay Satu produk UMKM berbasis digital dalam rangka meningkatkan pemahaman para pelaku UMKM. Digital Marketing adalah upaya sebuah perusahaan untuk menginformasikan, mengomunikasikan, mempromosikan, serta menjual produk dan jasanya melalui
media internet.

Perkembangan usaha merupakan suatu bentuk usaha untuk usaha itu sendiri agar dapat berkembang menjadi lebih baik untuk mencapai pada satu titik kesuksesan dan keuntungan. Perkembangan usaha akan dilihat dari proses jalannya usaha itu sendiri dan kemungkinan adanya usaha tersebut tumbuh dan berkembang

Manfaat digital marketing sangat membantu suatu usaha guna mengenalkan produk atau barang yang dijual guna memperoleh keuntungan. Sosial media sendiri sangat membantu para pelaku usaha contohnya seperti instagram, didalam media sosial instagram sendiri ada banyak fitur seperti feed, story bahkan siaran langsung.

Hal ini bertujuan pula untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada usaha produktif serta meningkatkan kapasitas daya saing UMKM, sekaligus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi serta penyerapan tenaga kerja.

Diharapkan melalui kegiatan kegiatan tersebut dapat memberikan pemahaman kepada seluruh pelaku UMKM untuk dapat mengetahui bagaimana cara mengembangkan produk UMKM melalui digital marketing (pemasaran digital).

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

KPPN Watampone
Jl. K.H. Agus Salim No.7, Macege, Tanete Riattang Barat, Watampone, Sulawesi Selatan 92732

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

   

 

Search