Dalam rangka memperkuat akuntabilitas dan efektivitas kerja instansi, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Watampone kembali menggelar Morning Call pada Selasa, 27 Mei 2025. Bertempat di ruang Front Office KPPN, kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 hingga 09.00 WITA yang di ikuti oleh seluruh pegawai termasuk PPNPN dan dipimpin oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala KPPN Watampone, Haerul Harun.
Agenda utama kali ini mencakup evaluasi pekerjaan dan kegiatan salah satunya adalah penyelesaian pembayaran dan permasalahan terkait pembayaran Gaji Ke-13 bagi ASN, TNI dan Polri Tahun 2025.
Dalam arahannya, Haerul menekankan pentingnya peningkatan manajemen kinerja berbasis output dan outcome, sebagai bagian dari budaya kerja produktif dan terukur. Penyampaian laporan kegiatan manajemen bulan Mei juga menjadi fokus, dengan target seluruh kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu.
Selain itu, KPPN Watampone sebagai satuan kerja turut melakukan pemantauan ketat terhadap penyerapan anggaran, guna menjaga efisiensi pelaksanaan belanja serta mendukung percepatan realisasi APBN di wilayah kerja. Implementasi Sistem Manajemen Mutu (SMM) ISO juga terus diperkuat sebagai wujud komitmen peningkatan kualitas layanan dan kepuasan stakeholder.
Haerul juga mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga kerahasiaan akun aplikasi Kementerian Keuangan, dengan tidak membagikan username dan password kepada pihak lain, serta rutin mengganti sandi demi menjaga keamanan sistem.
Menanggapi hasil survei terkait sarana dan prasarana kantor, Sub Bagian Umum KPPN telah menyusun rencana tindak lanjut perbaikan untuk menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan mendukung produktivitas pelayanan kepada satuan kerja.
Sebagai penutup, kegiatan ditutup dengan doa bersama, sebagai bentuk refleksi dan penguatan nilai integritas, profesionalisme, serta semangat kolektif dalam mencapai seluruh target kerja secara optimal dan tepat waktu.
Kontributor: Tim Kehumasan KPPN Watampone