Yogyakarta, 27 Mei 2025 - Sebagai salah satu perwakilan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di daerah, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJPb DIY) diharapkan mampu mewujudkan standar layanan publik yang prima. Kerangka berpikir sebagai policy maker perlu dibangun dengan cara menjalin kerja sama bersama para stakeholders serta memperkuat kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah/lembaga di daerah sekaligus menangkap aspirasi dari masyarakat sebagai bahan evaluasi dalam pengambilan kebijakan di masa mendatang.
Oleh sebab itu, Kanwil DJPb DIY menggelar Knowledge Sharing Service Excellent Bulan Mei Tahun 2025 dengan tema “Meningkatkan Dedikasi dan Kompetensi untuk Menjawab Tantangan Organisasi” pada Selasa tanggal 20 Mei 2025. Kegiatan yang menghadirkan narasumber dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Yogyakarta ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil DJPb DIY, Agung Yulianta di Aula Lantai III Kanwil DJPb DIY, Maguwoharjo, Depok, Sleman.
Ia menegaskan seluruh insan Kanwil DJPb DIY harus terus meningkatkan pelayanan kepada stakeholders dan masyarakat demi membangun trust terhadap organisasi. Apalagi di tengah kemajuan teknologi yang serba online ini, insan-insan Kanwil DJPb DIY perlu mengatur strategi yang tepat agar pelayanan publik terus berjalan prima.
"Kegiatan ini digelar untuk menata performa kita untuk memberikan pelayanan yang terjaga kualitasnya. Saya kira ini sangat bagus sekali dan terima kasih atas kehadiran pihak BSI sebagai bagian dari kolaborasi kita bersama," ucap Agung Yulianta.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari narasumber BSI yang dibagi menjadi 2 sesi. Selain dihadiri seluruh insan Kanwil DJPb DIY secara offline, kegiatan ini juga diikuti secara daring oleh 3 KPPN lingkup DIY.