Berita dan Artikel

Informasi Seputar Kinerja dan Realisasi APBN Wilayah Provinsi Jawa Barat

GFS STRATEGIS TRIWULAN I Tahun 2023

 
 
 
 

Kanwil DJPb Provinsi Jawa Barat sebagai Regional Chief Economist telah menyusun Government Finance Statistics (GFS) Strategis Periode Triwulan I Tahun 2023 secara tepat waktu. Dalam penyusunan GFS Strategis tersebut, terdapat 2 laporan yang disusun yaitu Laporan Keuangan Pemerintah Konsolidasian Tingkat Wilayah (LKPK-TW) dan Laporan Statistik Keuangan Pemerintah Tingkat Wilayah (LSKP-TW).

LKPK-TW adalah laporan yang disusun berdasarkan konsolidasian Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Tingkat Wilayah (LKPP-TW) dan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Konsilidasian Tingkat Wilayah (LKPDK-TW) dalam suatu periode.
Sedangkan LSKP-TW merupakan laporan statistik keuangan yang secara komprehensif menyajikan data aktivitas ekonomi dan keuangan pemerintah di wilayah kerja Kanwil DJPb selama suatu periode.

Pada Triwulan I 2023, berdasarkan angka LKPK-TW Provinsi Jawa Barat masih menunjukkan kondisi yang baik ditunjukkan dengan nilai pendapatan yang lebih tinggi dibandingkan belanja sehingga terjadinya surplus LRA sebesar Rp13,63 Triliun. Pada LSKP-TW juga demikian, nilai Net Operating Balance pada periode ini sebesar Rp39,07 Triliun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Government Finance Statistics (GFS) Tingkat Wilayah Provinsi Jawa Barat Periode Triwulan I Tahun 2023 dapat diunduh laporan tersebut sebagaimana terlampir.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search