Jalan KS Tubun No. 36 Pontianak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Mata Garuda Bertemu dengan Gubernur Kalbar

Pontianak – 9 April 2019, Mata Garuda yang merupakan perkumpulan Alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelolaan Dana Pemerintah (LPDP) se-Kalimantan Barat bersama dengan Kepala Kantor Wilayah Perbendaharaan Provinsi Kalimantan Barat, Edward U.P. Nainggolan berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat,

Kunjungan Kali ini bertujuan untuk mengenalkan Mata Garuda sebagai organisasi intelektual muda terbesar di Indonesia kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Barat. Mata Garuda sendiri memiliki total anggota sebanyak 18000 orang diseluruh Indonesia yang terdiri dari lulusan S2 dan S3 Perguruan Tinggi baik dalam dan luar negeri. Sedangkan untuk Lingkup Provinsi Kalimantan Barat Mata Garuda memiliki 125 Anggota.

          Dalam pertemuan dengan gubernur Kalimantan Barat, Edward menyampaikan bahwa mata Garuda sebagai organisasi intelektual dapat dimanfaatkan untuk membantu pemerintah provinsi Kalimantan barat dalam membangun Provinsi Kalimantan Barat sesuai dengan keahlian yang dimiliki setiap anggotanya. Rahmat Putra Yuda, sebagai ketua Mata Garuda perwakilan Provinsi Kalimantan Barat pun menyatakan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Yuda juga ingin memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Kalimantan Barat terkait tersedianya Beasiswa LPDP yang selama ini kurang diketahui oleh masyarakat di Kalimantan Barat, dengan demikian diharapkan semakin banyak masyarakat di Kalimantan Barat yang menerima bantuan Beasiswa LPDP.

Hal tersebut disambut baik oleh Sutarmidji, Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, menurut Midji dengan adanya organisasi intelektual ini dia berharap pembangunan di Kalimantan Barat menjadi lebih baik melalui inovasi dan ide-ide baru yang tercipta. Midji juga ingin semakin banyak masyarakat di Kalimantan Barat yang memperoleh Beasiswa LPDP.

Selanjutnya Mata Garuda akan menggagas pertemuan organisasi/lembaga pemberi beasiswa dari berbagai Negara di Kalimantan Barat dan memetakan keahlian yang dibutuhkan di Kalimantan Barat sehingga beasiswa yang diberikan benar benar bermanfaat untuk pembangunan Kalimantan Barat

 

Kontributor : Luki Ardana

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 
   

 

Search