Jalan KS Tubun No. 36 Pontianak

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Tingkatkan Sinergi antara Kanwil DJPb Kalbar dan Kodam Tanjungpura

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan (DJPb) Kalbar Edward Nainggolan bersama kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaaan Negara (KPPN) Pontianak, Tri Ananto Putro melakukan Kunjungan ke Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, Dalam kunjungannya Edward dan rombongan bertemu dengan Panglima Kodam (Pangdam), Herman Asaribab.

Kunjungan kali ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi serta membahas pelaksanaan anggaran satuan kerja (Satker) TNI AD di Kalimantan Barat.

Dalam kesempatannya Edward menyampaikan apresiasi terhadap satker TNI AD di Kalimantan Barat karena telah menjadi salah satu satker yang memiliki kualitas anggaran yang baik. Terdapat 10 Satker TNI AD di Kalimantan Barat, 5 Diantaranya memiliki nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) diatas nilai yang ditargetkan Kanwil DJPb Kalbar yaitu 97. IKPA sendiri menjadi indikator untuk menilai kesesuaian perencanaan dengan pelaksanaan anggaran, kepatuhan atas regulasi, serta efektivitas pelaksanaan kegiatan dari suatu satker.

Selain itu Edward juga menyampaikan bahwa satker di Kanwil DJPb Kalbar ditargetkan memiliki Realisasi Anggaran pada Triwulan II dengan minimal sebesar 40%, agar pelaksanakaan kegiatan satker tidak menumpuk pada akhir tahun. Hal tersebut juga memiliki manfaat untuk meningkatkan multiplier effect sehingga APBN sungguh-sungguh memberikan manfaat yang lebih besar untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat di Kalimantan Barat.

Herman menyambut baik dan berterima kasih atas kunjungan dari Kanwil DJPb Kalbar, menurut Herman, Kunjungan ini merupakan suatu yang baik untuk menjalin sinergi antara Kanwil DJPb Kalbar dengan Satker TNI AD di Kalimantan Barat. Herman sendiri juga mendukung kebijakan pelaksanaan anggaran yang ditetapkan Kanwil DJPb Kalbar sehingga pelaksanaan anggaran Satker TNI AD di Kalimantan Barat dapat ditingkatkan lebih baik lagi dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat Kalimantan Barat.

 

Kontributor : Luki Ardana

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

 

 

IKUTI KAMI

 

PENGADUAN

 
   

 

Search