Gedung Keuangan Negara (GKN) Manokwari LT. II, Jl. Brigjen Marinir (purn) Abraham O. Atururi

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Sinergi dengan Badan Pusat Statistik Provinsi Papua Barat

     Kepala BPS Provinsi Papua Barat, Ibu Maritje Pattiwaella beserta tim datang mengunjungi Kepala Kantor Wilayah DJPb Papua Barat, Bapak Moch. Ali Hanafiah untuk melakukan pertemuan bilateral pada hari Kamis tanggal 25 Maret 2021. Kunjungan tersebut sebagai sarana perkenalan bagi Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Papua Barat yang baru menjabat dan koordinasi untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran.

     Pada kesempatan tersebut Kepala BPS Provinsi Papua Barat menyampaikan bahwa saat ini inflasi di Papua Barat masih terkendali, bahkan saat ini Papua Barat sedang mengalami deflasi. Hal ini disebabkan karena masyarakat tidak punya uang.

    Senada dengan dengan Kepala BPS Provinsi Papua Barat, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini ditopang oleh belanja pemerintah. Sedangkan hingga saat ini banyak satker di Papua Barat yang kemungkinan belajanya tidak terealisasi sebesar 15% dan dana desa yang belum disalurkan.

    Pada akhir pertemuan, Kepala Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat memberikan Buku Kajian Fiskal Regional Kepada Kepala BPS Provinsi Papua Barat dan kedua pihak sepakat untuk meningkatkan sinergi kelembagaan melaui konferensi pers yang akan dilakukan secara periodik mengenai perkembangan perekonomian daerah secara makro di Provinsi Papua Barat. Hal ini sejalan dengan program Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat sebagai Chief Economist Provinsi Papua Barat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Kanwil DJPb Provinsi Papua Barat
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara (GKN) Manokwari LT. II, Jl. Brigjen Marinir (purn) Abraham O. Atururi. Komplek Perkantoran Gubernur Arfai, Manokwari, Papua Barat 98135
Telepon / Faksimile : 0986-2214130

IKUTI KAMI

 

 

 

       

 

 

 

 

            

Search