Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Highlight Bulan Januari 2024

 

Halo Dulur Handal! Memasuki tahun 2024, Kanwil DJPb Provinsi Sumsel kembali melaksanakan kegiatan dalam menjalankan peran Treasurer, Regional Chief Economist, dan Financial Advisor (TREFA). Berbagai agenda tersebut membawa rencana kerja dalam meningkatkan pengelolaan keuangan negara maupun daerah serta melibatkan stakeholders strategis, yaitu penguatan peran Babinsa dalam tata kelola dana desa dengan Kodam II/Sriwijaya, akselerasi penyaluran dana desa di Sumatera Selatan bersama Dinas PMD Provinsi Sumsel, peningkatan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah bersama Perwakilan BPKP Provinsi Sumsel, benchmarking laporan perekonomian provinsi bersama Perwakilan Bank Indonesia Sumsel dalam rangka peningkatan kualitas KFR, serta kolaborasi penelitian dan kajian terkait desa dengan PKN STAN dan Kemendes-PDTT.

Kanwil DJPb Sumsel juga melakukan kunjungan langsung ke Desa Keban Agung, Kabupaten Muara Enim, untuk mengamati pengelolaan keuangan salah satu BUMDes di daerah tersebut, yaitu BUMDes Barokah. Dari sisi internal, Kanwil DJPb Sumsel melakukan rapat penyusunan profil risiko untuk tahun 2024 serta melakukan rapat evaluasi sekretariat bersama untuk periode tahun 2023 bersama dengan Perwakilan Kementerian Keuangan Sumsel.

Tak hanya itu, pada bulan Januari ini, Kanwil DJPb Provinsi Sumsel juga merayakan Hari Bakti Perbendaharaan ke-20 dengan tema Dua Dekade Indonesian Treasury, Terus Bertransformasi dalam Melayani Negeri. Hari Bakti Perbendaharaan merupakan peringatan transformasi pengelolaan keuangan negara di Indonesia, serta peringatan lahirnya Direktorat Jenderal Perbendaharaan.

Bulan Januari 2024 diakhiri dengan agenda rutin ALCo, yaitu press release APBN tahun 2023 bersama dengan insan media untuk mengungkap kinerja APBN dan APBD serta dampaknya bagi perekonomian di Sumsel untuk periode sampai dengan 31 Desember 2023.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search