Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Top Inovasi TRUNOVA Sumsel 2024

Halo, Dulur Intress Handal!

Grand final festival TRUNOVA (Treasury Innovation Festival) tahun 2024 di lingkup Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Selatan telah diadakan pada 14 Maret 2024 lalu. Festival ini merupakan salah satu rangkaian lomba untuk memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-20 yang jatuh pada 14 Januari setiap tahunnya. Di tahun ini, TRUNOVA Sumsel berhasil menyeleksi 5 inovasi terbaik untuk tampil pada grand final.

Setelah setiap finalis mempresentasikan inovasinya masing-masing, tibalah penentuan dari dewan juri. Pada TRUNOVA Sumsel 2024 ini, juara pertama disabet oleh inovasi dari KPPN Baturaja dengan inovasi OM-TRANSFER (Online Monitoring Transfer ke Daerah). Inovasi berbasis google sheet ini dapat digunakan oleh pemda untuk melakukan monitoring dana transfer ke daerah (DAU, DBH, DAK Non-Fisik, dan Dana Insentif Fiskal) yang telah disalurkan oleh KPPN Baturaja. Oleh karena itu, pemda dapat memonitoring secara detil dana transfer yang telah disalurkan oleh KPPN secara real-time tanpa perlu menghubungi pegawai KPPN. Inovasi ini juga menjawab kebutuhan para pengguna layanan akan transparansi informasi yang cepat dan akurat.

Kami juga mengucapkan selamat kepada para juara lainnya, yaitu:
#2 Aplikasi Rapor Deviasi Halaman III DIPA Satker dari KPPN Lubuklinggau

#3 Serasan Sekate (Serba Serbi Layanan KPPN Sekayu Kite!) dari KPPN Sekayu

#4 MODELKU (Monitoring dan Evaluasi Laporan Keuangan) dari Bidang PAPK

#5 Peranti Informasi Transfer ke Daerah (PESIRAH) dari KPPN Palembang

Semoga, inovasi-inovasi ini dapat membantu dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menjamin pengelolaan keuangan negara yang berkualitas dan akuntabel. Sampai jumpa di TRUNOVA Sumsel tahun berikutnya!

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search