Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

KPR FLPP Sejahterakan Masyarakat Berpenghasilan Rendah

Halo Dulur Intress Handal!
Apakah ada yang tahu terkait KPR Sejahtera FLPP?
Ini merupakan salah satu program Pemerintah yang menyasar kepada kelompok Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk memiliki Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) melalui Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).
Beberapa fitur yang paling menonjol dari skema KPR Sejahtera FLPP ini adalah adanya tenor yang panjang (s.d. 20 tahun), uang muka rendah (1%), dan suku bunga yang rendah (fix 5% per tahun). KPR Sejahtera FLPP juga memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku, antara lain belum memiliki rumah, masuk ke dalam kategori MBR, serta nantinya rumah yang dibeli melalui KPR Sejahtera FLPP itu harus ditempati.

Untuk pengelolaannya, KPR FLPP ini merupakan salah satu Investasi Pemerintah dalam bentuk skema Dana Bergulir. Kanwil DJPb Sumsel memiliki salah satu fungsi strategis yaitu untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan investasu, pinjaman, dan kredit program di daerah.
Jadi dalam rangka pelaksanaan Monitoring dan Evaluasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, Kanwil DJPb Sumsel melakukan persiapan melalui koordinasi dengan Bank Penyalur KPR Sejahtera FLPP di wilayah Sumatera Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Maret yang lalu.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search