Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

BIDIK: Monev Kebermanfaatan Kantin Kejujuran

Halo Dulur Intress Handal!

Kanwil DJPb Sumsel sudah mendapat predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani alias WBBM. Namun, program-program penularan virus Zona Integritas WBBM tentu saja tidak berhenti sampai disana. Salah satunya adalah program Island of Integrity Kanwil DJPb Sumsel, program Belajar Integritas Dari Kecil (BIDIK) yang dilaksanakan di SD Negeri 39 Palembang kembali dilaksanakan pada tanggal 7 Maret 2024 lalu.

Program BIDIK sendiri merupakan kegiatan edukasi dan sosialisasi terkait integritas pada anak-anak usia sekolah. Pada tahun 2023, program ini berfokus di SDN 39 Palembang melalui pembangunan tunas-tunas integritas di sana.

Salah satu parameter keberhasilan BIDIK adalah pembangunan Kantin Kejujuran di tahun 2023. Kantin Kejujuran ini disediakan atas inisiasi tim BIDIK Kanwil DJPb Sumsel serta dukungan dari para guru di SDN 39 Palembang.

Kunjungan tersebut dilakukan untuk untuk mengevaluasi keberlangsungan kantin kejujuran. Hasilnya, dari pembukuan transaksi uang masuk dan modal yang keluar Kantin Kejujuran tidak pernah mengalami kerugian. Alhamdulillah, hal ini membuktikan bahwa siswa SDN 39 Palembang sudah jujur dalam membeli barang-barang yang ada di Kantin Kejujuran.

Kejujuran adalah awal mula dari Integritas. Oleh karena itu, teruslah menjaga kejujuran dan terus tularkan kejujuran tersebut ke manapun kita berada. 

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search