Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kunjungan ke Kemenag Sumsel, Kolaborasi dalam Pengelolaan Keuangan Negara

 

Halo Dulur InTress Handal!

Minggu ini, Kepala Kanwil DJPb Sumsel melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan dan secara langsung diterima oleh Kepala Kanwil Kemenag Sumsel beserta jajaran. Pertemuan ini membahas terkait langkah-langkah strategis yang perlu dilakukan khususnya menghadapi awal tahun anggaran ini terutama terkait dengan perencanaan pelaksanaan anggaran sepanjang 2024 agar belanja negara tidak menumpuk di akhir tahun nanti. 

Semakin cepat anggaran yang sudah direncanakan direalisasikan, maka semakin cepat pula manfaat tersebut dirasakan oleh masyarakat luas, khususnya di wilayah Sumsel. Apalagi Kementerian Agama di Sumsel memiliki cakupan layanan kepada masyarakat yang cukup luas, mulai dari pendidikan sampai dengan pelayanan keagamaan. Kegiatan ini juga salah satu upaya untuk mengawal nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) Kanwil Kemenag Sumsel sepanjang tahun 2024.

Tak hanya itu, pertemuan ini juga membahas mengenai pentingnya edukasi mengenai pengelolaan keuangan negara kepada masyarakat. Sebagai satuan kerja yang memiliki instansi pendidikan di wilayah kerjanya berupa madrasah, peluang untuk membagikan ilmu mengenai pengetahuan keuangan negara kepada para siswa menjadi lebih besar. Untuk itu, collaborative action antara Kanwil DJPb Sumsel dan Kanwil Kemenag Sumsel tentu menjadi hal yang harus dilakukan.

Kanwil DJPb Sumsel terus mengawal agar pelaksanaan anggaran untuk wilayah Sumatera Selatan tetap berjalan efektif dan efisien serta memberikan dampak yang optimal kepada seluruh masyarakat.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search