Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kolase Bulan September

Halo Dulur Intress Handal!

Pada September 2023, Kanwil DJPb Sumsel kembali melaksanakan kegiatan strategis sebagai Treasurer, Regional Chief Economist, dan Financial Advisor (TREFA). Kegiatan strategis terkait peran Treasurer yang dilakukan adalah koordinasi dan evaluasi pelaksanaan anggaran bagi para korwil, dilakukan dalam bentuk high level meeting pada BPS Prov. Sumsel, KPU Prov. Sumsel, dan BPN Prov. Sumsel, serta pelaksanaan Stakeholders' Day untuk melakukan evaluasi dan menampung aspirasi dari para pengguna layanan terkait pemberian pelayanan dari Kanwil DJPb Prov. Sumsel.

Dari segi pelaksanaan tugas RCE, Kanwil DJPb Sumsel juga melakukan FGD dengan narasumber Direktorat Dana Transfer Umum, DJPK, untuk mendalami terkait indeks ketimpangan fiskal yang menjadi salah satu isu tematik dari laporan ALCo pada bulan berkaitan. Selain itu, pada akhir bulan juga dilakukan kegiatan diseminasi Kajian Fiskal Regional (KFR) dengan tema "Sinergi Penguatan Local Taxing Power di Sumsel" yang berkolaborasi dengan Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel, Kanwil DJKN Sumsel, Jambi, dan Babel, serta Bapenda Provinsi Sumsel.

Sebagai financial advisor, Kanwil DJPb Prov. Sumsel juga melakukan upaya pemberdayaan UMKM yang berkolaborasi dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berupa kegiatan Gebyar UMKM Just Saw It. Kanwil DJPb Prov. Sumsel juga ikut berpartisipasi dalam rangkaian TPAKD ke Kabupaten Musi Rawas Utara.

Untuk meningkatkan kompetensi pegawai, Kanwil DJPb Prov. Sumsel senantiasa melakukan dialog kinerja organisasi (DKO) rutin bulanan, knowing our task, pembinaan dan supervisi ke KPPN vertikal, serta peningkatan kompetensi sebagai financial advisor yang dilaksanakan berupa kelas data analytics seri 1 dengan narasumber dari Universitas Sriwijaya.

Pada bulan ini, Kanwil DJPb Provinsi Sumsel juga dikukuhkan sebagai partisipan dalam program kerja BKKBN, yaitu Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting (BAAS). Program BAAS merupakan salah satu upaya untuk mempercepat penurunan stunting dengan bentuk gerakan gotong royong dari seluruh elemen bangsa dengan pemberian bantuan yang menyasar langsung keluarga yang mempunyai anak beresiko stunting.

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search