Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2. Jl. Kapten A. Rival No. 2, Palembang

Berita

Seputar Kanwil DJPb

Kolase Bulan Oktober

Halo Dulur Intress Handal!

Pada Oktober 2023, Kanwil DJPb Sumsel kembali melaksanakan kegiatan strategis sebagai Treasurer, Regional Chief Economist, dan Financial Advisor (TREFA). Beberapa kegiatan strategis yang dilakukan adalah pelaksanaan rangkaian roadshow TPAKD (Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah), penandatanganan MoU dengan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), FKPKN dengan tema "Rembuk Stunting" bersama dengan BKKBN Provinsi Sumsel dan Bappeda Provinsi Sumsel, FGD mendalam dengan Local Expert dan Kementerian PUPR dalam rangka penulisan bunga rampai KPBU, Treasury Goes to School dengan tema sosialisasi HKPK, pelaksanaan Business Development Service (BDS) Kemenkeu Satu dengan target UMKM, serta press release onsite APBN KiTa Regional Provinsi Sumatera Selatan periode s.d. 30 September 2023.

Pada bulan ini, Provinsi Sumatera Selatan juga menerima kunjungan kerja reses dari Komisi XI DPR RI. Kunjungan ini disambut langsung oleh Pj. Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, Agus Fatoni bersama Perwakilan Kementerian Keuangan pusat, yaitu Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Luky Alfirman. Kunjungan ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja terhadap target pembangunan di wilayah Sumatera Selatan. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Kementerian PPN/Bappenas, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan, Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Selatan, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), dan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Selatan.

Tak hanya itu, pada Oktober 2023, segenap jajaran Kemenkeu Sumsel juga merayakan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-77. HORI tahun ini mengangkat tema "Kemenkeu Melayani Lebih Baik" dengan harapan agar tagline ini terus terpatri dalam diri setiap insan Kemenkeu dan menjadi motivasi dalam berkinerja lebih baik lagi. Untuk memeriahkan perayaan, HORI ke-77 juga diikuti dengan berbagai rangkaian kegiatan yang melibatkan lintas unit eselon I di Kementerian Keuangan Sumatera Selatan, seperti perlombaan voli, bulutangkis, catur, Kemenkeu Peduli Bumi, Kemenkeu Mengajar, bakti sosial, dan masih banyak lagi.

Dari sisi pembangunan WBBM, Kanwil DJPb Sumsel juga mendapatkan kunjungan langsung dari KemenPAN-RB dan TPN dalam rangka field evaluation WBBM. Tahap ini adalah tahap terakhir dari rangkaian kegiatan penilaian WBBM. Semoga Kanwil DJPb Sumsel tetap dapat mendapatkan predikat WBBM tersebut dan terus mempertahankan kinerja dalam mengawal APBN, ya!

Saluran Pengaduan

Lapor
SIPANDU
WISE
Telepon

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Keuangan Negara Palembang Lt.2 Jalan Kapten A. Rivai No. 2-4 Palembang
Tel: 0711-356534

IKUTI KAMI

Search