GKN, Jln. Ahmad Yani No.28, Klandasan Ilir, Balikpapan

Berita

Seputar KPPN Balikpapan

Focus Group Discussion Persiapan Pengalihan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa pada KPPN Balikpapan

KPPN Balikpapan pada hari Rabu 22 Maret 2017 bertempat di AulaKPPN Balikpapan melaksanakan kegiatan FGD Persiapan Pengalihan Penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa sebagai salah satu upaya dalam merespon rencana pengalihan penyaluran Dana Alokasi  Khusus Fisik dan Dana Desa yang akan segera dilaksanakan di seluruh KPPN pada bulan April 2017. Kegiatan ini dihadiri oleh Bidang Perbendaharaan Dinas Pendapatan dan Kekayaan Daerah dan Perwakilan Bank Kaltim yang ada di 3 (tiga) Kabupaten/Kota Wilayah  kerja KPPN Balikpapan.

Tujuannya untuk menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah serta  Bank Kaltim di wilayah kerja KPPN Balikpapan yang akan menjadi mitra kerja KPPN  Balikpapan dalam penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa. Disamping itu untuk memberikan  gambaran awal tentang skema penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang baru. Inventarisasi  permasalahan-permasalahan dan saran mengenai penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa yang selama ini telah dilaksanakan dari pemerintah daerah dan juga Bank Kaltim.

Sambutan dilanjutkan paparan singkat dari Kepala KPPN Balikpapan Rohaniah yang menyatakan bahwa dengan skema baru penyaluran DAK Fisik dan Dana Desa ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas penyaluran dana dan lebih memudahkan monitoring dan evaluasinya, serta lebih mendekatkan pelayanan kepada mitra kerja khususnya pemerintah daerah di lingkup KPPN Balikpapan. Pihak pemda sangat menyambut baik dengan rencana tersebut dan seluruh peserta yang hadir berkomitmen untuk menyukseskan skema tersebut agar dapat berjalan seperti yang diharapkan semua pihak.

(/Dadan Koswaran , red)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search