GKN, Jln. Ahmad Yani No.28, Klandasan Ilir, Balikpapan

Berita

Seputar KPPN Balikpapan

Treasury Goes To Campus 2022

Treasury Goes To Campus kembali diselenggarakan pada tahun 2022 oleh KPPN Balikpapan secara luring atau tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di Aula lantai IV Gedung Terpadu kampus Politeknik Balikpapan (Poltekba).

Kegiatan Treasury Goes To Campus merupakan rangkain hari bakti Perbendaharaan yang jatuh pada tanggal 14 Januari sebagai tanggal terbitnya Undang-undang Perbendaharaan Negara Nomor 1 Tahun 2004 dan rangkaian acaranya diselenggarakan sepanjang tahun.

Pada kegiatan Treasury Goes To Campus yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 29 Juni 2022, KPPN Balikpapan menghadirkan tema “Akuntansi Pada Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Pusat Indonesia”, seperti diketahui bahwa hasil reviu BPK atas LKPP tahun 2021 telah terbit dan Pemerintah Pusat bisa mempertahankan status Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) selama enam tahun berturut-turut.

Dalam sambutannya Wakil Direktur I, Hilmansyah, S.T., M.T. menyampaikan terimakasih dan apresiasi atas kerjasama yang terjalin sehingga acara Treasury Goes To Campus dalam bentuk seminar akuntansi dapat berjalan dengan baik dan kiranya dapat dilanjutkan di masa yang akan datang. Seperti diketahui Poltekba sebagai lembaga akdemik yang bersifat avokasi/terapan perlu adanya dosen/pengajar tamu di bidang praktisi baik di dunia pemerintahan maupun swasta.

Kepala KPPN Balikpapan, Fitra Riadian selaku narasumber menjelaskan kepada peserta yang berasal dari civitas jurusan Akuntansi Poltekba bahwa siklus penyusuna laporan keuangan pemerintah yang merupakan bagian dari siklus APBN dan berlangsung setiap tahunnya.

Antusias peserta cukup tinggi terlihat dari tingginya animo peserta saat sesi Tanya jawab berlangsung. Sebelum berakhir, diadakan kuis online yang disampaikan oleh pembawa acara, Ghassin dan sesi berakhir saat penyerahan plakat dari pihak KPPN Balikpapan ke Poltekba dan sebaliknya dari Poltekba ke KPPN Balikpapan, lalu dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi penanya dan peserta yang memenangkan kuis serta diakhir foto bersama dengan narasumber, panitia dan peserta acara. (mochram) 

 

Proses Registrasi Peserta

 Acara dipandu oleh MC Handal KPPN Balikpapan, Ghassin Saffani Putri

Sambutan dari Wakil Direktur I Poltekba, Hilmansyah, S.T., M.T.

Sesi Seminar dimoderatori oleh Kasi PD, Djoko Dwi Soesanto

Suasana Peserta Acara

Narasumber Kepala KPPN Balikpapan, Fitra Riadian saat menyampaikan pemaparan materi 

Pemberian cinderamata

3 Penanya yang mendapatkan cinderamata

Pemenang 3 besar kuis

Tim Sukses

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

 

Search