Sehubungan dengan kebutuhan tenaga Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tipe A1 Balikpapan Tahun Anggaran 2024, dengan ini kami umumkan bahwa akan dibuka lowongan untuk posisi Satuan Pengamanan (Satpam) dan Pramubakti masing-masing sebanyak satu orang dengan persyaratan sebagai berikut:
PERSYARATAN PENDAFTARAN
- Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia.
- Domisili Balikpapan.
- Pendidikan minimal SMA sederajat.
- Sehat jasmani dan rohani.
- Memiliki kemampuan komunikasi yang baik.
- Memiliki akun Whatsapp.
- Mampu bekerja sama dalam tim.
- Tidak pernah terlibat dalam tindak pidana.
- Bersedia bekerja di bawah tekanan.
- Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
- Persyaratan Khusus (Satpam)
- Laki-laki dengan maksimal usia 35 tahun pada 1 Maret 2024.
- Tinggi badan minimal 165 cm.
- Memiliki ijazah minimal SMA atau sederajat.
- Memiliki sertifikat satpam.
- Memiliki SIM A dan C.
- Persyaratan Khusus (Pramubakti)
- Diutamakan laki-laki dengan maksimal usia 30 tahun pada 31 Maret 2024.
- Memiliki ijazah minimal SMA atau sederajat.
- Diutamakan pengalaman kerja >1 tahun
- Memiliki SIM A dan C.
PERIODE PENDAFTARAN
No |
Proses Seleksi |
Periode |
1 |
Pendaftaran |
22 s.d. 27 Februari 2024 |
2 |
Pengumuman seleksi administrasi |
28 Februari 2024 |
3 |
Wawancara |
28 s.d. 29 Februari 2024 |
4 |
Pengumuman akhir kelulusan |
29 Februari 2024 |
TATA CARA PENDAFTARAN
- Calon pelamar mengisi formulir pendaftaran yang dapat diunduh di bit.ly/SuratLamaran_PPNPNBalikpapan
- Surat lamaran disertai dengan dokumen persyaratan yang disusun secara berurutan (dari atas) sebagai berikut:
- Surat lamaran kerja;
- Pas foto berwarna terbaru dengan ukuran 4x6 sebanyak 1 (satu) lembar;
- Fotokopi KTP;
- Fotokopi SIM A dan SIM C;
- Daftar Riwayat Hidup/Curriculum Vitae;
- Surat Keterangan Sehat dari Unit Kesehatan Pemerintah;
- Surat Keterangan Bebas Narkotika dari Unit Kesehatan Pemerintah;
- Surat Keterangan Catatan Kepolisian/SKCK yang masih berlaku;
- Fotokopi ijazah terakhir berlegalisir; dan
- Fotokopi sertifikat satpam berlegalisir (khusus pelamar tenaga satuan pengaman).
- Menunggah berkas pendaftaran ke: bit.ly/Pengumpulan_PPNPNBalikpapan atau mengirimkan berkas langsung ke KPPN Balikpapan.
- Peserta yang memenuhi syarat administrasi akan dihubungi melalui Nomor Whatsapp untuk mengikuti tahap seleksi selanjutnya.
- Pengiriman surat lamaran dan dokumen persyaratan dilaksanakan mulai tanggal 22 Februari 2024 sampai dengan paling lambat tanggal 27 Februari 2024.
LAIN-LAIN
- Seluruh pengumuman dan informasi terkait penerimaan PPNPN di lingkungan KPPN Balikpapan dapat diakses melalui laman djpb.kemenkeu.go.id/kppn/balikpapan/id/. Pendaftar/pelamar diimbau untuk aktif mengakses laman tersebut.
- Biaya akomodasi, transportasi, kelengkapan administrasi dan biaya pribadi yang dikeluarkan oleh pendaftar/pelamar tidak ditanggung oleh Panitia.
- Apabila selama proses seleksi sampai dengan penetapan kelulusan diketahui bahwa pendaftar/pelamar memberikan informasi/data yang tidak benar, Panitia berhak menggugurkan keikutsertaan/kelulusan sebagai pendaftar/pelamar dalam rangka pelaksanaan seleksi.
- Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap/proses seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
- Panitia tidak memungut biaya apapun kepada pendaftar/pelamar.
- Kelulusan pendaftar/pelamar ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi masing-masing.
- Apabila ada pihak yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan dan dapat dilaporkan kepada Panitia.
- Contact Person:
- Andri Ridwan (085298311313)
- Putri Indriyani Balqish (0895638720151)