Jl. Stadion Dua Sudara, Kel. Manembo-Nembo Tengah, Kec. Matuari, Kota Bitung, 95545

Berita

Seputar KPPN Bitung

Rapat Koordinasi Kanwil DJPb Sulut 2018: Tingkatkan Kemampuan Literasi Bagi Para Pejabat

Dalam rangka konsolidasi dan koordinasi tugas-tugas Ditjen Perbendaharaan sepanjang tahun 2018, maka pada tanggal 23 s.d. 25 Maret 2018 Kanwil DJPb Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan Rapat Koordinasi Tingkat Wilayah yang diselenggarakan di Kab. Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan rapat koordinasi ini membahas permasalahan serta menemukan solusi terbaik sehubungan dengan dengan kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2018.

Selain itu, pada rapat koordinasi ini diisi dengan lokakarya penulisan pada media masa dengan narasumber Pimpinan Wilayah Koran Bisnis Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara. Hal tersebut sejalan dengan tema Hari Bakti Perbendaharaan Tahun 2018 yaitu “Tingkatkan Literasi Perbendaharaan untuk Menggemakan Pembangunan” dimana Ditjen Perbendaharan telah memasukkan tema literasi, khususnya menulis, sebagai salah satu IKU yang wajib dipenuhi oleh para pejabat struktural. Kegiatan lokakarya literasi ini pertama kali dilaksanakan di lingkup Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, dan diikuti oleh seluruh pejabat mulai dari pejabat eselon II hingga pejabat eselon IV.

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan Bisnis Indonesia menyampaikan bahwa pada dasarnya menulis itu mudah dan setiap orang dapat menulis. Hanya dibutuhkan ketekunan dan latihan yang rutin. Pada akhir paparan beliau menyampaikan sebuah idiom dalam bahasa latin “Scribo Ergo Sum” yang artinya Aku Manulis Maka Aku Ada. Makna idiom ini sungguh dalam dimana eksistensi kita dapat dilihat antara lain dengan tulisan yang kita buat.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search