Jl. Paloko No. 7, Kec. Kotamobagu Timur, Kel. Kotobangon, Kota Kotamobagu

Berita

Seputar Kanwil DJPb

SIMPONI

Seiring dengan meningkatnya integrasi sistem pembayaran PNBP yang dimiliki oleh Kementerian Negara/Lembaga dengan aplikasi Sistem Informasi Penerimaan Negara Bukan Pajak Online (SIMPONI), penggunaan SIMPONI sebagai aplikasi untuk pembayaran/penyetoran Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) juga terus mengalami peningkatan. Dalam rangka memberikan pelayanan dan meningkatkan pemahaman kepada stakeholder dalam bidang PNBP, Ditjen Anggaran menyajikan tutorial aplikasi SIMPONI.

Tutorial aplikasi SIMPONI ini menggambarkan kemudahan dalam penggunaan aplikasi SIMPONI. Tutorial ini menyajikan materi mengenai petunjuk penggunaan aplikasi SIMPONI antara lain petunjuk pendaftaran/pembuatan akun SIMPONI bagi pengguna, pembuatan billing penyetoran/pembayaran PNBP, dan Pembayaran/Penyetoran melalui berbagai channel perbankan antara lain E-banking, Automatic Teller Machine (ATM), Electronic Data Capture (EDC).

Disampaikan dalam format video dengan memuat visualisasi rangkaian tata cara pendaftaran, pembuatan billing dan pembayaran disertai gambaran tahapan proses pelaksanaannya , tutorial ini diharapkan dapat memudahkan penggunaan aplikasi ini secara mandiri.

Aplikasi simponi bisa di akses di https://simponi.kemenkeu.go.id/login
Tutorial Aplikasi SIMPONI dapat dilihat di http://www.anggaran.depkeu.go.id/dja/edef-simponi.asp.(cys)

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search