Pada penghujung tahun 2019, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Lahat telah menyelenggarakan survey Indeks Kepuasaan Masyarakat terhadap layanan KPPN Lahat. Survey rutin ini diselenggarakan dengan metode tatap muka pada awal bulan desember. Hal ini merupakan komitmen KPPN Lahat agar semua pelayanan dapat terus diperbaiki hingga waktu ke waktu sejalan dengan nilai kementerian keuangan yaitu_Kesempurnaan_.
No |
Uraian |
Target IKM 2019 |
Capaian IKM 2019 |
1 |
IKM Rata-rata KPPN |
4,53 |
4,86 |
2 |
IKM per Jenis Layanan : |
|
|
|
a. Kinerja Layanan Pencairan Dana |
4,53 |
4,86 |
|
b. Kinerja Layanan Bimbingan & Konsultasi |
4,53 |
4,88 |
|
c. Kinerja Layanan Konfirmasi Surat Setoran |
4,53 |
4,87 |
|
d. Kinerja Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan |
4,53 |
4,88 |
|
e. Sarana dan Prasarana Layanan |
4,53 |
4,82 |
Alhamdulillah, hasil survey Indeks Kepuasaan Masyarakat mendapatkan nilai Sangat Puas. Kriteria nilai Sangat Puas dari Customer Satisfaction Index (CSI) adalah rentang nilai 0,81 – 1,00. KPPN Lahat mendapatkan nilai CSI sebesar 0.97. Nilai ini adalah hasil kali antara jumlah rata-rata kepentingan dan rata-rata kepuasan layanan dibandingkan dengan jumlah rata-rata kepentingan 5 layanan KPPN Lahat.
Nilai rata-rata kepuasaan stakeholders terhadap layanan semua seksi bernilai 4,86 dengan nilai maksimal 5. Layanan yang menjadi penilaian adalah Layanan Seksi Pencairan Dana, Layanan Bimbingan dan Konsultasi, Layanan Konfirmasi Surat Setoran, Layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan serta Sarana dan Prasarana Layanan KPPN Lahat. Nilai kepuasan seksi tertinggi adalah Layanan Bimbingan dan Konsultasi serta layanan Rekonsiliasi Laporan Keuangan sebesar 4,88 serta nilai kepuasan Sarana dan Prasarana KPPN paling kecil yaitu 4,82.
Semoga pelayanan KPPN Lahat semakin hari semakin sempurna.
KPPN Lahat Kite Pacak