Rencana Penarikan Dana (RPD) Halaman III DIPA merupakan salah satu indikator dalam Penilaian IKPA (Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran). Penyusunan data RPD Halaman III DIPA menjadi tanggung jawab Kuasa Pengguna Anggaran masing-masing Satker. Keakuratan data RPD sangat penting mengingat hal ini akan digunakan oleh BUN untuk menyediakan kas yang diperlukan oleh satuan kerja agar tidak terjadi kekurangan atau kas idle pada perbankan.
Berdasarkan Peraturan Dirjen Pebendaharaan Nomor PER-5/PB/2022 tentang Petunjuk Teknis Penilaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Belanja Kementerian Negara/Lembaga, satuan kerja dapat melakukan pemutakhira RPD Halaman III DIPA paling lambat pada hari kerja kesepuluh setelah akhir triwulan.
Berikut batas akhir pengajuan revisi Halaman III DIPA untuk periode tahun anggaran 2023:
Triwulan I : 14 Februari 2023
Triwulan II : 17 April 2023
Triwulan III : 14 Juli 2023
Triwulan IV : 13 Oktober 2023
Mohon untuk dapat diperdomani ya Bapak/Ibu satuan kerja. Jangan sampai terlambat ya!
KPPN Lahat melaksanakan survei kepuasan pengguna layanan untuk periode triwulan II tahun 2022. Terdapat dua jenis layanan yang menjadi objek survei, yaitu layanan pencairan dana dan layanan sarana dan prasarana. Pada setiap layanan, terdapat dua hal yang diperhatikan, yaitu tingkat kepentingan pengguna layanan dan tingkat kepuasan pengguna layanan. Tingkat kepentingan diukur dari skala 1 sampai 5, mulai dari tidak penting hingga sangat penting. Sedangkan tingkat kepuasan diukur dari skala 1 sampai 5, mulai dari tidak puas hingga sangat puas.
Jumlah responden 31 orang sudah memenuhi kriteria responden yaitu minimal 30% dari total satker 89 satker. Semua data yang masuk sudah lengkap dan dapat digunakan dalam proses tabulasi data survei.
Berdasarkan hasil survei, diperoleh indeks rata-rata sebagai berikut:
Hasil survei terhadap Layanan KPPN Lahat diperoleh Indeks Kepuasan Satker sebesar indeks 1,01 (Sangat Puas) dengan rata-rata Nilai Kepuasan Seluruh Seksi 4,88. Atas hasil tersebut, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengguna layanan atas sinergi dan kerja samanya selama ini. Kami berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanan dan terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pengguna layanan.