Jl. Kenanga No.50, Ujung Padang, Kec. Padangsidimpuan Sel., Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara (22711); Telp. (0634) 21326

Berita

Seputar KPPN Padang Sidempuan

PRESS RELEASE PENANDATANGANAN MoU KERJASAMA KANWIL DJPB PROV. SUMATERA UTARA DENGAN KOTA PADANG SIDEMPUAN DAN KABUPATEN TAPANULI SELATAN

Rabu, 17 Mei 2023 telah dilaksanakan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepakatan antara  Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara Kementerian Keuangan dengan Walikota Padang Sidempuan dan Bupati Tapanuli Selatan tentang Forum Kerjasama Peningkatan Kualitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

Pelaksanaan penandatanganan 2 MoU dilakukan secara terpisah, bertempat di Aula Kantor Walikota Padang Sidempuan dan Aula Kantor Bupati Tapanuli Selatan. Nota Kesepakatan tersebut ditandatangani langsung oleh Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, Syaiful; Walikota Padang Sidempuan, Irsan Efendi Nasution; Bupati Tapanuli Selatan, Dolly Putra Parlindungan Pasaribu serta disaksikan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Padang Sidempuan, IENG dan para Kepala Dinas dari masing-masing Pemda.


Penandatanganan Nota Kesepakatan ini dimaksudkan untuk membentuk wadah sarana komunikasi, koordinasi, dan pendampingan dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan. Meliputi asistensi/konsultasi pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan negara/daerah; pertukaran data/informasi keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah; serta penyusunan kajian fiskal regional, profil keuangan daerah dan laporan manajerial.


Pada kesempatan tersebut juga dilakukan acara penandatanganan Pernyataan Komitmen Percepatan Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik dan Dana Desa untuk mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) .


Kepala Kanwil DJPb Provinsi Sumatera Utara, Syaiful menyampaikan bahwa Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumatera Utara melalui KPPN Padang Sidempuan sebagai kantor vertikal di daerah, akan selalu mendampingi Pemerintah Daerah dalam koordinasi terkait keuangan daerah karena KPPN adalah pulpen terakhir penyaluran dana pengeluaran negara di daerah.


Dengan adanya penandatanganan Nota Kesepakatan dan Pernyataan Komitmen tersebut, diharapkan Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara, Kota Padang Sidempuan, dan Kabupaten Tapanuli Selatan mampu bersinergi dalam mewujudkan belanja pemerintah yang lebih berkualitas (spending better) dan optimalisasi desentralisasi fiskal di daerah.

 

 

 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

 

 

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090 
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

KPPN Padang Sidempuan

Jl. Kenanga No. 50, Ujung Padang, Kec. Padangsidimpuan Sel., Kota Padang Sidempuan,

Sumatera Utara (22711); Telp. (0634) 21326.

IKUTI KAMI

Search