Jl. Ilyas Yacub No. 3 Painan, Pesisir Selatan, Sumatera Barat

Implementasi Digipay Satu dan Penggunaan CMS pada Rekening Virtual Pengeluaran Satuan Kerja lingkup Kementerian Negara/Lembaga

Indeks Artikel

Implementasi Digipay Satu

Aplikasi Digipay Satu adalah aplikasi baru yang dirilis secara resmi pada tanggal 1 Maret 2023. Tanggal 1-31 Maret 2023 adalah proses transisi yang dimana Aplikasi Digipay yang lama masih dapat digunakan, aktivasi user, dan Digipay Satu sudah bisa digunakan secara paralel. Kemudian, pada tanggal 1 April 2023 adanya cut off tanggal 31 Maret 2023 pada pukul 23.59 WIB dimana Aplikasi Digipay Existing tidak dapat digunakan kembali, fitur pemesanan akan dinonaktifkan, dan penyelesaian transaksi yang dilakukan sebelum cut off tetap akan dilanjutkan. Adapun perubahan yang terjadi dari Aplikasi Digipay Existing dan Aplikasi Digipay Satu adalah sebagai berikut:

a. Ekosistem Digipay Exisiting yang dikembangkan bersama bank Himbara ( BRI, Mandiri, dan BNI), pada aplikasi Digipay Satu diakomodasi seluruh bank, in house development full oleh Kemenkeu.

b. Digipay Existing User (Satker dan Vendor) wajib memiliki rekening di Himbara (BRI, Mandiri, dan BNI), pada aplikasi Digipay Satu rekening user (satker dan vendor) bebas, tidak harus Bank Himbara.

c. Pada Digipay Exisiting transaksi hanya bisa dilakukan oleh satker dan vendor yang punya rekening pada bank yang sama, untuk Aplikasi Digipay satu bisa digunakan di bank berbeda karena adanya interoperabilitas.

d. Segmentasi Digipay Existing memiliki beberapa kekurangan sehingga pertumbuhan Digipay tidak maksimal, dan pada Digipay Satu berubah dengan adanya fleksibiltas rekening serta akan mengakselerasi pertumbuhan pada Digipay.

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI KAMI

Search