KPPN Palangkaraya
Jl. Kapten P. Tendean No. 4, Palangkaraya – 73112

Berita

Seputar KPPN Palangkaraya

Vera Award Triwulan II Tahun 2021

Setelah dilaksanakan Vera Award Triwulan I Tahun 2021 pada 7 Mei 2021 yang lalu, pada hari ini, Selasa tanggal 31 Agustus 2021, dilaksanakan Vera Award Triwulan II. Acara ini diikuti oleh KPA, Bendahara dan Operator Pelaporan satuan kerja mitra kerja KPPN Palangkaraya. Para penerima penghargaan hadir langsung di Aula KPPN Palangkaraya, dan peserta lain yang mengikuti melalui media zoom meeting.

Muhtar Salim, Kepala KPPN Palangkaraya, dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa Vera Award merupakan sebuah modifikasi inovasi yang muncul karena datangnya Covid-19. Sebelumnya, KPPN Palangkaraya memiliki inovasi bernama “Adik Langkar Banar (Anda Disiplin dan Konsisten, Langsung Dapat Kartu Bebas Antrian)”, berupa kartu bebas antrian yang diberikan kepada Satker yang paling tertib. Namun, sejak masa pandemi Covid-19 dan implementasi e-SPM, inovasi tersebut sudah tidak dilaksanakan, karena sudah tidak ada lagi antrian layanan di KPPN. 

Vera Award Triwulan II diserahkan secara langsung oleh Hari Utomo, Kepala Kanwil DJPb Prov. Kalimantan Tengah. Penerimanya adalah 2 satuan kerja di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia, yaitu Polres Pulang Pisau untuk kategori DIPA besar (>11 Milyar) dan Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kalimantan Tengah untuk kategori DIPA sedang. Serta untuk kategori DIPA kecil (<1,5 Milyar), diraih oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Prov. Kalimantan Tengah, yang juga meraih penghargaan yang sama pada Vera Award Triwulan I.

Selain menyerahkan penghargaan, Hari Utomo juga menyampaikan peran satuan kerja dalam siklus APBN, terutama dalam tahap perencanaan, pelaksanaan serta pertanggungjawaban. Selain itu, Kepala Kanwil DJPb Prov. Kalimantan Tengah juga menyampaikan peran penting APBN dalam pertumbuhan ekonomi. KPPN Palangkaraya menyalurkan sekitar 74% dari keseluruhan dana APBN di Kalimantan Tengah, termasuk Dana Desa, Dana BOS dan DAK Fisik. Oleh karenanya, dia mendorong kepada seluruh KPA satuan kerja untuk mengoptimalkan pelaksanaan anggaran di unit masing-masing dalam rangka mendukung pertumbukan ekonomi di Kalimantan Tengah. Dalam akhir sambutannya, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh satuan kerja yang telah melaksakan kewajibannya dalam pelaksanaan dan pertanggungjawaban APBN dengan baik.

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI MEDIA SOSIAL KPPN PALANGKARAYA

   

Search