KPPN Palangkaraya
Jl. Kapten P. Tendean No. 4, Palangkaraya – 73112

Berita

Seputar KPPN Palangkaraya

EUT SAKTI Satker Non Piloting KPPN Palangkaraya

Dalam rangka menyongsong implementasi SAKTI kepada seluruh satuan kerja pengguna APBN pada tahun 2022, KPPN Palangkaraya melaksanakan End User Training (EUT) SAKTI full module. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus s.d. 03 September 2021 melalui media zoom meeting dan diikuti oleh 232 satuan kerja. Tujuannya adalah, agar setiap user di satuan kerja siap dan mahir mengoperasikan SAKTI full module, karena seluruh satuan kerja yang diundang, saat ini masih menggunakan beberapa aplikasi lain yang saling terpisah dalam rangka pelaksanaan belanja APBN. 

Pada minggu pertama, materi yang dibahas adalah mengenai Modul Pelaksanaan, meliputi Modul Admin, Komitmen, Pembayaran, dan Bendahara. Bertindak sebagai trainer untuk modul Komitmen dan Pembayaran adalah Rois Triawan, serta Febriana Dwi Ramadhani sebagai trainer modul Bendahara. Sedangkan pada minggu kedua, membahas tentang Modul Aset tetap dan Persediaan yang disampaikan oleh Aulia Rahmah, serta Modul Piutang dan Pelaporan yang disampaikan oleh Zakiah Darajat.

Secara keseluruhan, kegiatan ini telah diikuti oleh sebagian besar user dari masing-masing satuan kerja. Kesiapan user menjadi salah satu hal yang paling penting mengingat bahwa Tahun Anggaran 2022 sudah di depan mata, dan setiap satuan kerja harus sudah bisa melakukan praktek pada bulan Desember 2021 untuk pengajuan gaji bulan Januari 2022. 

 

 

Peta Situs   |  Email Kemenkeu   |   FAQ   |   Prasyarat   |   Hubungi Kami

Hak Cipta Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kementerian Keuangan RI
Manajemen Portal DJPb - Gedung Djuanda I Lt. 9
Gedung Prijadi Praptosuhardo II Lt. 1 Jl. Lapangan Banteng Timur No. 2-4 Jakarta Pusat 10710
Call Center: 14090
Tel: 021-386.5130 Fax: 021-384.6402

IKUTI MEDIA SOSIAL KPPN PALANGKARAYA

   

Search